Facebook Twitter RSS
banner

Bonek Persebaya Berulah, Gubernur Jatim Khofifah Sontak "Menangis"



Ajang olahraga sejatinya harus diikuti dengan sikap sportif dan siap menerima kekalahan, tak hanya dari para atlet tetapi juga kalangan pendukung. Namun tampaknya tak semua pihak bisa melakukan itu, termasuk di antaranya pendukung Persebaya Surabaya.

Diketahui Persebaya melakukan pertandingan dengan PSS Sleman pada Selasa (29/10) kemarin. Namun rupanya kekalahan yang diderita Persebaya membuat sejumlah oknum Bonek tak puas dan nekat turun ke lapangan.

Tak butuh waktu lama, stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sudah porak-poranda diamuk massa. Dilansir dari Tribun Wow, oknum-oknum itu bahkan nekat mengobarkan api dan membakar salah satu papan reklame yang ada.

Rupanya para pendukung Persebaya itu sudah sempat melakukan aksi protes sejak babak pertama. Mereka terpantau sempat menyalakan flare dan petasan. Bahkan mereka juga nekat mengosongkan tribun karena penampilan Persebaya yang tak kunjung membaik.

Namun amarah mereka memuncak usai Persebaya tetap takluk dengan skor 2-3 di tangan PSS Sleman. Saat itulah sejumlah oknum turun ke lapangan dan mulai melakukan perusakan fasilitas.



Peristiwa ini pun turut ditanggapi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Lewat unggahan di Instagram-nya, Khofifah mengaku sangat kecewa atas tindakan oknum tak bertanggung jawab itu.

"Jangan tanya perasaan saya melihat ini ? Saya sangat sedih dan prihatin. Stadion ini dibangun pakai uang rakyat. Seharusnya dijaga, bukan dirusak," tulis Khofifah sebagai caption unggahannya, Rabu (30/10). "Kalah menang dalam pertandingan itu hal biasa. Karena yang terpenting dalam sebuah pertandingan olahraga itu adalah sportivitas."

Khofifah pun tak ingin melepaskan para pelaku tindakan tak bertanggung jawab itu. Ia meminta kepada seluruh aparat untuk mengusut tuntas kasus yang terjadi. Sebagai penutup, Khofifah lantas mengingatkan soal potensi Surabaya sebagai tuan rumah dalam gelaran Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Saya meminta kepada aparat mengusut tuntas dalang aksi perusakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini," ujar Khofifah. "Malu rek, Indonesia mau jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021."

Sebagai pengingat, Indonesia memang telah resmi dipilih menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA. Sejumlah stadion besar pun dipersiapkan untuk menjadi pilihan lokasi pertandingan, salah satunya adalah Gelora Bung Tomo yang kemarin menjadi korban amukan Bonek.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts