Facebook Twitter RSS
banner

Alasan Wuling Air EV Bekas KTT Asean 2023 tidak Dijual ke Konsumen




Wuling Air EV bekas KTT ASEAN 2023 kemungkinan besar tak dijual lagi ke pembeli. Sebab, kendaraan listrik tersebut akan digunakan kembali untuk event besar berikutnya di Indonesia.

Wuling Air EV sudah beberapa kali dipilih sebagai kendaraan resmi di acara-acara besar, salah satunya KTT G20 di Bali. Biasanya, setelah dipakai delegasi negara, mobil mungil tersebut dijual lagi ke pembeli sebagai produk bekas rasa baru.

Minat publik terhadap mobil bekas rasa baru itu sebenarnya sangat tinggi. Terbukti pada KTT G20, mobil tersebut terjual sangat cepat.

"Wuling Air EV bekas KTT ASEAN Jakarta belum (dijual ke konsumen). Kita lihat nanti ya," ujar Dian Asmahani selaku Direktur Pemasaran Wuling Indonesia saat ditanya kemungkinan menjual kembali Air EV bekas KTT ASEAN kemarin.

Menurut Dian, pihaknya punya rencana menggunakan Wuling Air EV tersebut untuk acara-acara besar berikutnya. Kemungkinan, livery KTT ASEAN akan dilepas untuk kemudian diganti dengan livery-livery lain.

"Belum (dijual) karena kita ada rencana ini (mau dipakai) untuk kegiatan lain," tegasnya.

Sebelumnya, Wuling Motors Indonesia menyerahkan 150 unit Wuling Air EV sebagai official car partner atau kendaraan resmi di KTT ASEAN 2023. Mobil listrik yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat itu dipakai para delegasi yang berasal dari 22 negara berbeda.

Seluruh unit Air EV yang dikerahkan merupakan varian Long Range berwarna Pristine White dengan livery khusus. Di sebelah kanan dan kiri terdapat logo resmi KTT ASEAN serta tulisan 'Shaping Clean Tomorrow'.

Kemudian, motif batik khas Betawi yang terdiri dari gambar elang bondol dan melati yang didominasi warna jingga dan ungu tua turut menghiasi bagian samping Air EV. Pada pintu bagasi, Wuling menampilkan tulisan 'Made in Indonesia' yang menekankan bahwa kendaraan listrik ini diproduksi di dalam negeri.

Wuling Air EV Long Range punya jarak tempuh 300 kilometer dalam sekali pengisian penuh. Selain menyediakan unit mobil listrik, Wuling juga menugaskan 150 tenaga pengemudi khusus untuk mengoperasi kendaraan selama KTT ASEAN kemarin.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts