Facebook Twitter RSS
banner

Spesifikasi dan Fitur Hyundai IONIQ 6




Hyundai memperkenalkan salah satu mobil terbarunya, yaitu Hyundai IONIQ 6 di GIIAS 2023 pada Agustus lalu.

Mobil ini menjadi kendaraan listrik pertama dari Hyundai yang berjenis sedan 5 pintu, menggabungkan desain modern, performa yang unggul, dan beragam fitur canggih.

Hyundai IONIQ 6 hadir dengan desain yang futuristik dan elegan.

Dengan dimensi yang seperti sedan medium pada umumnya, panjang 4855 mm, lebar 1880 mm, dan tinggi 1495 mm, serta jarak sumbu roda 2950 mm, Ioniq 6 Signature menawarkan ruang yang cukup untuk penumpang dan kargo.

Desainnya yang melengkung membuat mobil Hyundai IONIQ 6 aerodinamis dan modern tetapi tidak menghilangkan kesan mewahnya.

Pada sektor pencahayaan mobil Hyundai IONIQ 6 juga canggih karena dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL) - LED with Parametric Pixel Graphics yang unik memberikan tampilan depan yang elegan dan ikonik pada IONIQ 6.

Dibagian belakang juga disematkan Parametric Pixel Full LED Rear Combination Lamps yang memberikan tampilan belakang yang tajam dan modern, memberikan keamanan ekstra dan memperkuat identitas visual IONIQ 6.

Untuk bagian pelek menggunakan diameter 20 inci dibalut ban berukuran 245/40 desain two tone hitam dan polish.

Mobil Hyundai IONIQ 6 ditenagai oleh Permanent magnet synchronous motor, Front + rear mounted driving front + rear wheels dengan tenaga mencapai 326 PS (239 kW) dan torsi sebesar 605 Nm.

Untuk baterai mobil Hyundai IONIQ 6 menggunakan 77,4 tipe Liquid cooled Lithium-ion.

Motor ini dipasangkan dengan transmisi otomatis single speed reduction gear yang mengoptimalkan efisiensi daya.

Hyundai IONIQ 6 juga menawarkan berbagai fitur-fitur yang bisa membantu pengemudi dalam mengendalikan mobil listrik ini seperti:

1. Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA) Fitur ini membantu menghindari tabrakan dengan kendaraan di Blind spot pengemudi dengan memberikan peringatan dan tindakan pengereman otomatis jika diperlukan.

2. Lane Following Assist (LFA) sistem ini membantu pengemudi untuk tetap berada di jalur dengan memberikan bantuan kemudi yang lembut dan memastikan keamanan di jalan.

3. Forward Collision-avoidance Assist (FCA) fitur ini mendeteksi kendaraan, pejalan kaki, dan pengendara sepeda, serta memberikan peringatan atau tindakan pengereman otomatis untuk menghindari tabrakan.

4. Auto Flush Door Handles - with Approach Open & Unlock Function dengan fitur ini pintu mobil Hyundai Ioniq 6 memiliki gagang pintu yang otomatis terbuka ketika Anda mendekatinya. Ini tidak hanya memberikan kemudahan akses tetapi juga membuat mobil terlihat lebih mewah.

5. Ada juga fitur Power Tailgate - Open/close with 2 Opening Heights fitur ini memungkinkan Anda membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis, bahkan dengan tinggi pintu yang bisa diatur sesuai kebutuhan Anda.

6. Easy Access Function - Driver’s Seat fitur ini memudahkan Anda untuk masuk dan keluar dari mobil dengan cepat dengan menggeser kursi pengemudi secara otomatis.

7. Brake Mode - 2 Settings; Normal & Sport mode pengereman yang dapat diatur memungkinkan Anda untuk mengendalikan performa pengereman mobil sesuai dengan preferensi Anda.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts