Facebook Twitter RSS
banner

perbedaan penting pada horse power pada mesin.

halo semua..... ya, sekarang aku mau bikin thread soal Horse power [hp] pada setiap kendaraan. dulu aku juga bikin thread tentang pertanyaan antara ''mesin mercy yg baru dan yg lama'' yg intinya disitu ane nanya kalo mesin mercy gla 200 [184 hp] sama mercy G 300 [170 hp] tenaga nya gedean mana??
nah, karena belum dapet jawaban yg tepat, jadi aku disini mau menjelaskan bagaimana arti dari horse power pada setiap kendaraan itu sebenarnya berbeda beda.... sekalian ya, comment kalo ada penjelasan aku yg salah, karena aku masih 14 tahun dan baru baru belajar tentang otomotif, khusus nya tentang mesin meercedes. but..... overall semua tentang otomotif. oke langsung to the point dari yg pertama.
1. aku ngeliat liat di website ''ULTIMATE SPECS'' yg disitu ngejelasin semua spec mesin mobil termasuk horsepower.
nah untuk mercedes gla 200d punya 177 hp, tetapi memiliki Weight-Power Output Ratio; 8.7 kg/hp.
dan untuk mercedes G 300 punya 170 hp, dan memiliki Weight-Power Output Ratio; 13.0 kg/hp.
nah jadi lebih besar mana? tentu kita bisa melihat jawabannya.
2. dan yg kedua aku ingin menjelaskan pada intinya. sebenarnya horse power atau daya kuda pada setiap mesin itu
berbeda beda walau nilanya sama. kita harus menghitung weight-power output per kg dan per hp. jadi seperti
mesin mobil unimog hanya 130 hp. masa kalah sama innova yg terbaru yakni 148 hp. jadi walau aku gak tau
pastinya horsepower dari kedua mobil tersebut, tapi pasti mesin unimog tahun 76 tersebut jauh lebih besar
tenaga nya. jadi kesimpulan, jangan anggap mesin mobil lebih bertenaga dari hp nya, tapi cobalah teliti lebih
dalam.

sekian, kalau ada salah besar atau salah kecil, silahkan kasitau dgn baik hati.:ok:

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts