Facebook Twitter RSS
banner

Ford Batal Gunakan Mesin V6 Untuk Ranger Raptor Baru

Kembalinya Ford Ranger ke AS memiliki cerita yang cukup berliku. Pickup kompak tersebut memulai debutnya awal tahun ini setelah menghilang sejak produksi generasi ketiga berakhir pada tahun 2012.





Kembalinya Ranger ke negeri Paman Sam ini membuat sebagian besar penggemarnya bersuka cita, terlebih ada varian yang lebih hardcore bernama Ranger Raptor. Mengikuti jejak varian Raptor lainnya, Ranger ini tampil lebih berotot, lebih bertenaga, lebih keren, serta digosipkan hadir dengan pilihan mesin V6. Namun, Trevor Worthington, wakil presiden pengembangan produk Ford untuk Asia Pasifik, dalam wawancara dengan CarAdvice, mungkin telah menghancurkan harapan tersebut.

Mereka bertanya tentang kemungkinan Ford menawarkan mesin V6 bensin atau diesel yang lebih kuat di Raptor, namun Worthington dengan cepat menghilangkan harapan itu.

"Yah, kami belum melihat yang satu itu [mesin V6 bensin atau diesel] karena seperti yang saya katakan pagi ini, sebagian besar dari 200 pasar tempat kami menjual Ranger adalah pasar diesel, dan ketika saya mengatakan sebagian besar yang saya maksud 99 persen, "kata Worthington. "Ini seperti hadir dengan sesuatu yang orang bahkan tidak mau beli."

Ford Ranger Raptor mengusung mesin diesel 2.0 liter biturbo yang memiliki tenaga 211 Hp dan torsi 500 Nm. Itu cukup untuk pasar luar negeri, tetapi pelanggan AS mungkin akan menuntut lebih banyak tenaga dari pickup kompak mereka.

"Pekerjaan kami adalah selalu mencari apa paket tenaga diesel terbaik yang dapat kami temukan serta menyeimbangkan semua atribut, karena itu akan bekerja di semua pasar dan dengan semua jenis orang," tutur Worthington. "Pelanggan kami mencari tingkat tertentu dari hasil yang terkait dengan performa dan efisiensi bahan bakar, kami yakin bahwa ini adalah solusi yang tepat," tambahnya. "Saya pikir unit V6 diesel yang kami miliki hanyalah V6 3.0 liter dan saya cukup yakin itu tidak akan cocok meskipun kami mencoba untuk membuatnya sesuai." (motor1 26/7/2018)





SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts