Facebook Twitter RSS
banner

Harganya Rp 200 Jutaan, Wuling Alvez Bikin Konsumen LCGC Berpaling




Saat pertama kali meluncur di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, Wuling Alvez langsung menjadi pusat perhatian. Karuan saja, dengan fitur dan tampilan yang dibawa, kendaraan berjenis low SUV tersebut hanya dibanderol mulai Rp 209 juta dengan status on the road Jakarta.

Harga yang ditawarkan Wuling untuk produk barunya itu hanya berselisih tipis dari mobil-mobil LCGC varian tertinggi. Kenyataan ini pula yang memunculkan dugaan, bahwa konsumen LCGC perlahan bisa pindah ke mobil tujuh penumpang tersebut.

Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani mengatakan, Wuling Alvez sudah laku seribu unit sejak pertama diluncurkan. Sementara pembelinya kebanyakan anak muda dengan rentan usia 25 hingga 35 tahun.

Konsumen muda dengan rentan usia 20 hingga 30 tahun sendiri merupakan target utama mobil LCGC. Sebab, kendaraan tersebut memang ditujukan untuk mereka yang belum pernah membeli mobil pribadi.

Lebih jauh, Dian mengaku, konsumen Wuling Alvez juga banyak yang berstatus sebagai first buyer atau pembeli pemula. Itulah mengapa, Wuling Alvez diyakini telah membuat konsumen atau potential buyer LCGC berpaling hati.

"Pembeli Alvez yang first buyer banyak, tapi yang additional car buyer juga lumayan," kata Dian.

Diketahui, Wuling Alvez hadir melalui tiga varian berbeda, yakni SE, CE, dan EX. Perbedaan dari eksterior, hanya tipe EX yang dibekali lampu LED, Daytime Running Light, fog lamp, roof rail, shark fin antenna, rear wiper dan electric sunroof. Varian EX juga sudah dilengkapi ADAS dan WIND.

Meski demikian, seluruh varian Alvez dibekali Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Dual SRS Airbags, Tire Pressure Monitoring System, Seatbelt Reminder, ISOFIX, Immobilizer anti theft alarm.

Sementara untuk jantung mekanisnya, Wuling Alvez menggunakan mesin DOHC berkapasitas 1.485 cc inline-4 cylinder. Mesin tersebut dirangkai dengan ukuran bore 74,7 mm dan stroke 84,7 mm. Pembekalan tersebut membuat mobil mampu menghasilkan tenaga 105 hp dan torsi 143 Nm.

Wuling Alvez ditawarkan dengan harga Rp 209-295 juta (OTR Jakarta). Nominal tersebut berselisih tipis dari LCGC varian tertinggi seperti Daihatsu Ayla dan Toyota Agya baru.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts