Facebook Twitter RSS
banner

Biar gak lemah kayak ayam sayur, Lakuin tips ini sebelum touring B



Kalau pergi touring, kadang ada aja hal-hal yang gak diinginkan. Meski bukan hal yang besar, tapi kadang ban bocor sampe perkara sakit dijalan. Kebanyakan dari kita pasti uda tau apa aja yang kita akan bawa saat touring nanti. Tapi, kebanyakan diantara kita masih banyak yang mengabaikan soal persiapan fisik kalo mau touring.

Walau pusing dikit atau bahkan berangkat touring di malam hari sepulang kerja. Fisik yang kurang oke dan capek setelah kerja. Kita pasti berangkat demi touring yang udah direncanain dari jauh hari. Padahal, tau sendiri kan pa resikonya? Nah, ini salah satu yang bikin bertambahnya angka kecelakaan di jalan.

Well, kali ini gue mau sharing tentang persiapan fisik supaya saat pergi touring kita gak sakit kayak ayam sayur. Apa aja persiapan fisik yang perlu kita lakukan sebelum touring?

1. Istirahat yang cukup
Supaya pas dijalan kita gak terlalu lelah. Kalau gak istirahat yang cukup sebelum pergi touring, bisa jadi kita baru jalan sebentar udah kelelahan. Dan bikin kita jadi gampang berhenti buat istirahat sejenak buat mulihin tenaga. Jadi sebelum touring, pastikan kita udah istirahat dengan cukup ya.

2. Olahraga rutin jangan sampe nggak
Supaya kita tetap bugar di jalan. Gak perlu berlebihan, yang pernting kita rutin olahraga setiap hari. Bayangin aja kalo misalnya kita gak olahraga rutin, terus tiba-tiba kita touring dan badan kita diajak gerak buat aktifitas touring. Kira-kira bakal kaget gak tuh fisik kita? Nah, ini pentingnya olahraga. Supaya fisik kita gak kaget ketika diajak beraktifitas diluar aktifitas keseharian yang biasa kita lakukan. Kalo gak olahraga rutin, bisa jadi saat atau setelah touring kita bakal lemah kayak ayam sayur.

3. Pastikan kebutuhan cairan kita tercukupi
Kalo haus, minum. Jangan males ambil air minum. Apalagi sampe kekurangan minum. Beneran deh, ini sepele tapi kadang kita gak memperhatikan hal-hal seperti ini. Kenapa kita perlu memenuhi kebutuhan cairan tubuh kita? Karena ini bisa membantu kita buat melawan rasa lelah dan menjaga energi agar tetap stabil. Jadi, persiapin diri kita, sebelum berangkat, pastikan kebutuhan cairan dalam tubuh kita tercukupi dengan baik.

4. Pastikan kebutuhan gizi juga tercukupi
Selain cairan tubuh, jangan sampe nggak memenuhi kebutuhan gizi tubuh kita. Kebutuhan gizi juga gak kalah pentingnya dengan kebutuhan cairan. Makan makanan dengan gizi yang cukup dan jangan sekedar kenyang. Pastikan juga kita mengkonsumsi suplemen kesehatan biar gak kayak ayam sayur.

Suplemen kesehatan ini jadi sesuatu yang penting buat meningkatkan imunitas tubuh kita. Apalagi buat kita yang mau touring. Misal, suplemen kesehatan saripati ayam yang botol ijo itu mengandung asam amino dan peptida-peptida yang mudah dicerna dan melengkapi kebutuhan gizi. Nah si peptida-peptida ini yang dapat mengurangi kelelahan tubuh/ stamina tetap fit dan bisa meningkatkan konsentrasi saat touring. Selain fisik yang perlu di siapkan, penting konsentrasi pada saat touring.

Sekarang udah tau kan gimana caranya buat menyiapkan fisik sebelum touring? Terus, kalian punya tips buat menyiapkan kondisi fisik sebelum touring gak? Atau, apa yang biasanya kalian persiapkan? Coba share persiapan kalian di komentar!

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts