Facebook Twitter RSS
banner

Video: YouTuber Ini Dikecam Beri Oreo Isi Pasta Gigi Ke Tunawisma

Memberikan Oreo berisi pasta gigi kepada seorang pria tunawisma, seorang YouTuber bernama Kanghua Ren dengan nama channel ReSet terancam hukuman penjara dua tahun. Karena aksi pria berusia 20 tahun ini dianggap tidak terpuji, seperti dilansir dari The Independent.

Dalam videonya, Ren memperlihatkan bagaimana ia sendiri mengganti isi asli Oreo dengan pasta gigi, lalu memasukannya kembali bungkus aslinya. Kemudian memberikannya kepada pria tunawisma berusia 52 tahun bernama Gheorge L. Dari videonya terlihat ia sempat berbincang dengan Gheorge dan memberikan Oreo itu serta uang Rp 332 ribu. Tanpa rasa curiga, Gheorge pun memakan Oreo tersebut.

Setelah Gheorge memakannya, Ren berkata kepada kamera yang dibawanya: "Mungkin aku sedikit keterlaluan, tapi lihat sisi positifnya, itu akan membantunya membersihkan gigi. Aku rasa dia belum membersihkan giginya karena ia miskin."

Menurut media Spanyol, El Pais, video itu mampu memberikannya uang sebesar Rp 34 juta dari iklan. Sebabnya adalah video itu sudah ditonton hingga ribuan kali. Meski begitu, warganet bereaksi sangat keras terhadap Ren. Sementara itu, Gheorge L mengaku "mual setelah lima menit dan muntah".

Ren sempat kembali dengan kameranya untuk merekam Gheorge L. "Orang-orang melebih-lebihkan guyonan di jalan [yang diarahkan] kepada seorang pengemis padahal kalau dilakukan kepada orang normal mereka tidak akan berkata apa-apa," kata Ren.

Jaksa di Barcelona sendiri menyebut Ren menghapus video itu dan menawarkan memberi Gheorge L uang Rp 5 juta. Menurut jaksa, itu dilakukan Ren bukan karena ia merasa bersalah, melainkan untuk "memperbaiki citranya" di mata publik.

Jaksa pun menuntutnya dua tahun penjara dan denda Rp 511 juta sebagai kompensasi kepada Gheorge L. Sementara itu, jaksa menyebut ini bukan kali pertama Ren melakukan perbuatan buruk itu. Sebelumnya, ia menawarkan sandwich berisi kotoran kucing kepada anak-anak dan orang tua.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts