Facebook Twitter RSS
banner

Konsumsi BBM All New Ertiga Diklaim Lebih Irit 3,3% Dari Sebelumnya

Walaupun kapasitas mesin Suzuki All New Ertiga saat ini lebih besar dari sebelumnya yaitu dari 1.4L menjadi 1.5L, juga dengan power serta torsi lebih besar dari terdahulu. Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim konsumsi bahan bakar All New Ertiga lebih irit sebesar 3,3% atau dari 17,52 km/L menjadi 18,9 km/L untuk transmisi manual.



"All New Ertiga mengadopsi mesin baru yaitu K15B dari sebelumnya K14B yang memberikan banyak tenaga menjadi 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138Nm di 4.400 rpm. Dari sebelumnya 92,4 PS di 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.400 rpm. Dan dari segi emisi, All New Ertiga memiliki Multi Point Injection (MOI) yang sudah memenuhi standarisasi EURO 4," jelas Totok Yulianto selaku Head of 4W Service PT SIS di Jakarta baru-baru ini.

Selain itu, lanjut Totok, dari sisi desain interior bergaya premium dipadu dengan platform HEARTECT (dapat meningkatkan faktor keselamatan, bodi lebih ringan dan irit bahan bakar) generasi baru mempertegas konsep All New Ertiga yang kuat sekaligus elegan. Dengan platform ini bobot All New Ertiga turun sebesar 50 kg, dari yang sebelumnya memiliki bobot 1.175 kg kini menjadi 1.125 kg.

Sementara itu, Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories SIS menjelaskan, All New Ertiga juga dilengkapi dengan Hill Hold Control yang mencegah mobil mundur selama dua detik saat berada dipermukaan yang miring. Kemudian juga Anti-lock Braking System (ABS) mencegah penguncian roda saat terjadi pengereman mendadak di jalanan yang licin, serta Eletronic Brake force Distribution (EBD) yang membagi besarnya gaya pengereman pada masing-masing roda sesuai beban & kondisi pada roda.

"Fitur keselamatan pada bagian interior terdiri dari Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOFIX baru dengan bentuk ukuran dan mekanisme yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats jika berkendara bersama balita atau bayi, serta Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters. Tak ketinggalan fitur Smart Entry, Immobilizer, Child Proof Door Lock dan Security Alarm," imbuh Yulius.





Untuk menyalakan mesin mobil, All New Ertiga mempunyai fitur Engine Push START/STOP yang menghidupkan mesin tanpa anak kunci, dengan menekan tombol bersamaan dengan injak pedal kopling pada transmisi manual ataupun pedal rem pada transmisi automatic.

All New Ertiga kini hadir dengan dua pilihan warna baru yang melengkapi lima warna dari versi sebelumnya, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Warna lainnya terdiri dari Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Pearl Metallic.

Walaupun SIS belum menetapkan harga untuk All New Ertiga, namun selama IIMS 2018, diberikan promo menarik, hanya dengan fee booking sebesar Rp 5 juta, konsumen sudah bisa inden. Dan rencananya pertengahan bulan Mei mendatang, All New Ertiga sudah bisa dikirim ke tangan konsumen.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts