Facebook Twitter RSS
banner

Iannone Naik Podium Berkat Pemilihan Ban Yang Tepat

Modcom, Aragon - Setelah berjibaku di urutan terdepan bersama Dovizioso dan Marc Marquez, akhirnya Andrea Iannone harus puas berada di posisi ketiga. Meski podium ketiga, Iannone merasa bangga karena kerja keras selama ini bersama tim telah membuahkan hasil positif.



Pembalap dari tim Suzuki Ecstar itu memang patut berbangga atas hasil yang didapatkannya, sebab pembalap asal Italia tersebut sudah lama tidak merasakan berdiri di atas podium. Terakhir kali hal itu terjadi ialah saat dirinya mengaspal di Sirkuit Jerez awal tahun ini.

Selain hasil kerja kerasnya, pemilihan ban yang tepat juga mempengaruhi Iannone dalam meraih kemenangan. Cuaca yang panas, serta suhu udara dan suhu lintasan yang sangat tinggi di sirkuit Aragon, Spanyol membuat pembalap asal Italia itu harus tepat memilih ban.

Benar saja, sebanyak 23 lap dan strategi yang diterapkannya mampu menghantarkan Iannone naik podium di Sirkuit kebanggaan masyarakat Spanyol itu. "Saya berjuang dan mencoba semaksimal mungkin di akhir balapan, karena di lap awal saya ingin menghemat ban. Jadi saya mencoba mengatur throttle dan gaya berkendara saya karena saya tahu akan sangat penting untuk memiliki grip ban di lap terakhir. Saya pikir strategi saya bekerja sangat baik dan tim dan saya telah bekerja keras bersama. Kami kalah di straight tetapi kami sangat senang untuk kembali ke podium setelah beberapa balapan yang cukup mengecewakan," kata Iannone.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts