Facebook Twitter RSS
banner

Zacaria, Mobil F1 Replika Bermesin Ferrari Dari Australia

Mengemudikan sebuah mobil F1 mungkin sudah menjadi mimpi semua penggila otomotif. Namun sangat sulit bagi kita mencicipi bangku jet darat tersebut. Kini, ada seorang warga negara Australia sedang memiliki ambisi untuk membangun mobil F1 replika bermesin Ferrari, dan ia ingin menjualnya dalam jumlah terbatas.





Zac Mihajlovic adalah orang yang bertanggung jawab untuk mewujudkan impian banyak orang menjadi kenyataan dan membangun mobil tersebut dengan bantuan Scotty Cox, builder motor custom. Pengerjaan mobil dengan nama Zacaria ini telah berlangsung selama lebih dari 2 tahun dan diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini.

Mihajlovic memulai kariernya di dunia manufaktur mobil ketika dia membangun Batmobile versi jalanan dari Batman Tim Burton 1989. Dia menerima permintaan untuk membangun kendaraan tetapi gagal mewujudkannya karena masalah lisensi. Di sinilah Zacaria masuk.

Didorong oleh minat dalam Batmobile-nya, Mihajlovic mulai bekerja pada replika F1 yang dapat dikendarai di jalanan. "Jadi saya pikir, apa hal paling ekstrim berikutnya yang dapat saya bangun untuk dikendarai di jalanan? Tidak ada yang melakukannya dengan mobil F1, mereka telah membuat hal keren seperti BAC Mono atau Ariel Atom, tetapi mereka bermesin 4 silinder dan terlihat seperti mobil konsep," katanya kepada What Car.

"Jika Anda ingin mengendarai sebuah mobil F1 asli, maka dibutuhkan sebuah tim untuk menjalankannya sehingga saya berpikir tentang mesin V8 atau V12 modern dari Ferrari, mungkin ada pasar bagi orang-orang yang menginginkan sesuatu yang tidak dimiliki orang lain," katanya.

Pengembangan mobil ini dimulai dengan sungguh-sungguh ketika dia mengambil mesin V12 6.3 liter yang berasal dari bangkai Ferrari F12 Berlinetta di Inggris. Mesin itu telah dipadukan ke transmisi transaxle 6 percepatan dari Albins, perusahaan yang bertanggung jawab untuk transmisi yang digunakan dalam seri balap Supercars Australia.

Bodinya menggunakan full aluminium dan telah disematkan hydraulic lift system untuk membuatnya lebih mudah melewati jalan rusak. Mihajlovic mengatakan dia sudah menerima ketertarikan dari calon pembeli dan berharap bisa menjual setiap Zacaria yang dia bangun dengan harga lebih dari 700.000 AUD (sekitar 509.000 USD). (carscoops 25/9/2018)





SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts