Facebook Twitter RSS
banner

Porsche Kejutkan Publik Dengan Mobil Balap 935 Clubsport 700 Hp

Porsche telah menggunakan event Reunion Rennsport untuk mengejutkan semua orang dengan mobil balap 935 baru. Mengambil inspirasi dari 935/78 yang ikonik, model baru ini adalah mobil balap Clubsport edisi terbatas yang belum dirancang untuk bersaing dalam seri tertentu.




Mobil ini didasarkan pada 911 GT2 RS dan memiliki bodi retro yang sebagian besar dibangun dari bahan CFRP. Porsche 935 juga dilengkapi berbagai komponen yang diambil dari mobil balap termasuk lampu LED dari 919 Hybrid LMP1, cermin samping dari 911 RSR dan titanium tailpipe yang seperti Porsche 908 1968. Last but not least, ada velg yang meniru styling 935/78.

Pindah ke kabin, ada setir carbon fiber dan instrumen cluster digital yang bersumber dari 911 GT3 R 2019. Driver akan duduk di jok balap Recaro dan diikat oleh seatbelt enam titik.

Di sebelah kanan mereka ada konsol tengah yang unik dan shift knob kayu yang memberi penghormatan kepada mobil balap bersejarah seperti Bergspyder 909 dan 917. Model ini juga memiliki AC, rollcage, dan jok penumpang opsional.

Tenaganya disediakan oleh mesin flat six 3.8 liter twin-turbo yang menghasilkan 700 Hp. Ini terhubung ke transmisi PDK 7 percepatan lengkap dengan LSD spek balap.

Porsche menegaskan berat mobil ini hanya 1.380 Kg dan memiliki sistem pengereman performa tinggi dengan kaliper rem aluminium monoblock 6 piston di depan. Model ini juga memiliki Porsche Stability Management, kontrol traksi dan sistem ABS yang dapat disesuaikan secara individual atau dimatikan sepenuhnya.

Menurut Wakil Presiden Porsche Motorsport, Dr. Frank-Steffen Walliser, "Mobil yang spektakuler ini adalah hadiah ulang tahun dari Porsche Motorsport kepada penggemar di seluruh dunia." Dia menambahkan, "Karena mobil tidak sesuai untuk semua seri, insinyur dan desainer tidak harus mengikuti aturan yang biasa dan dengan demikian mereka memiliki kebebasan dalam pengembangannya."

Produksi akan dibatasi hanya 77 unit dan harga di Eropa akan dimulai pada 701.948 Euro (816.840 USD). Terlepas dari berapa harganya, pengiriman pertama dijadwalkan pada bulan Juni 2019. (carscoops 28/9/2018)





SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts