Facebook Twitter RSS
banner

Toyota Starlet Kotak EP71 1987 ...

Cerita pertama sejak tahun 2002 dulu, waktu masih SMP kelas dua, saya punya teman yang setiap kali dijemput atau diantar ayahnya dengan selalu menggunakan Toyota Starlet ini. Pada tahun 2004, kita terpisah karena duduk di SMA yang berbeda. Namun, pertemanan masih berlanjut walaupun jarang kontak.

Akhirnya kita mulai rutin ketemu lagi setelah janjian nonton bareng Fast Furious waktu itu tahun 2009, Starlet Kotak ini masih ada di garasi dan masih rutin dipakai oleh ayahnya.

Di tahun 2017 lalu, ketika GIIAS berlangsung, saya sempat main dan makan malam bareng dengan temen saya ini dan dia bilang bahwa Starlet nya mungkin akan dijual. Karena teman ini sejak 2016 kerja di Jepang, maka komunikasi jual Starlet dilanjutkan via Whatsapp.

Kurang lebih tiga bulan sekali kontak dan bertanya soal Starlet, namun dijawab masih dipakai. Akhirnya bulan Agustus kemarin saya berkunjung ke Jepang dan menyempatkan ketemu teman saya ini.
Dan dia bilang bahwa Starlet nya sudah tidak dipakai sekitar 3 bulan karena ayahnya sakit.

Singkat cerita saya minta kontak ayahnya dan setelah saya pulang lalu saya berkunjung ke Bandung dan untuk ketemu dengan ayahnya dan starlet kotak ini.
Ini penampakan pertama nya:











Gimana...? Cukup mulus ga..

Berat hati sepertinya ayahnya menjual, namun karena dijual kepada saya yang emang sudah dikenal dari dulu dan karena sayang mobilnya jadi tidak terpakai lagi akhirnya setuju dan setelah saya test mobil, mobilnya saya bawa pulang… dengan niat ingin membuat mobil jadi orisinil seperti dulu keluar dari showroom…..

Karena tinggal di Jakarta, akhirnya mobil ini saya bawa dengan terlebih dahulu mengganti keempat ban nya dan dipasang juga velg aslinya yang selama ini disimpan di gudang oleh ayah teman saya ini…

Berikut penampakan waktu ganti ban...

Before


Saya baru sadar agak telat bahwa velg R13 yang dipasang ini adalah velg timor... lalu saya ganti ban dan velg pake orisinil jadi seperti ini..



Gimana.. apakah lebih bagus?

Akhirnya mobil dibawa ke Jakarta dan selama perjalanan yang dilakukan berdua sama istri emang kerasa panas banget (karena AC nya ga dingin), dan surprisingly ini mobil bisa enak banget tenaganya lari sampai 120kpj dan masih sangat bisa di angkat lagi.. namun saya serem juga.. jadi banyak cruising di kecepatan 100-120kpj aja...

Akhirnya setelah sampai rumah, saya foto2 lagi..

Berikut penampakannya:












Mungkin beberapa gambar ada yang miring, karena ga ada pilihan untuk rotate.

Wishlist singkat saya berikutnya:
- Bersihin interior dan cabut semua stiker yang tempel di body
- Benerin AC
- Cek Mesin dan Ganti Oli
- Pasang Tape dan speaker baru (rencana di Radius jadi mau bawa mobil ini ke Bdg lagi setelah 3 hal di atas dilakukan)

Thread ini akan saya update lagi kalo ada perubahan

Doakan supaya proses menjadi rapi dan orisinil secara perlahan-lahan pada mobil ini bisa tercapai dengan hasil yang baik dan memuaskan..




Terima kasih modcomers.

salam

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts