Facebook Twitter RSS
banner

Chevy Bawa Nuansa Balap Drag Tahun 69 Dengan COPO Camaro 2019

Pada tahun 1969, sebuah dealer Chevrolet, Fred Gibb menemukan celah dalam sistem pesanan khusus Chevrolet, yang dikenal sebagai Central Office Production Order (COPO), dan berhasil menyematkan mesin balap ZL1 427 ke dalam ruang mesin Camaro tahun itu.





Dia melakukannya sehingga dia bisa ikut serta di Stock Eliminator drag strip. Agar memenuhi syarat untuk kompetisi NHRA, ia juga harus meyakinkan para eksekutif top Chevy untuk memproduksi setidaknya 50 unit Camaro yang dimodifikasi ini. Entah bagaimana, dia berhasil melakukannya, dan COPO Camaro lahir pada tahun 1969. Sejak saat itu, terutama mulai tahun 2012 dan seterusnya, COPO Camaro telah mulai menjadi langganan dunia balap drag.

Untuk menghormati COPO asli hampir setengah abad lalu, Chevrolet tampil di SEMA 2018 di Las Vegas dengan COPO Camaro 2019, sebuah model bertema ulang tahun yang membuka program kustomisasi balap drag tahun depan.

Mobil ini menggunakan varian revisi dari mesin 350 LSX supercharged, yang datang sebagai mesin 5.9 Liter yang dilengkapi dengan Magnuson supercharger 2.65 Liter. Chevy mengatakan konversi ke COPO Camaro juga akan tersedia untuk mesin balap 427 LSX N/A.

Untuk memastikan bahwa mobil ini ditafsirkan sebagai penghormatan kepada yang asli, monster yang tersembunyi di bawah kap mesin telah dibuat agar terlihat seperti unit performa tinggi dari Chevy vintage, dengan blok mesin orange, cover valve chrome dan intake manifold hitam.

Secara visual, mobil ini hadir dalam warna Blue Metallic yang dibuat sebagai penghormatan pada Laguna Blue asli yang ditawarkan pada tahun 1969. Desain front-end eksklusif membuat mobil ini terpisah dari Camaro produksi reguler.

Seperti yang dikatakan diatas, Fred Gibb harus meyakinkan Chevy untuk membangun setidaknya 50 contoh mobilnya. Pada akhirnya, Chevy memproduksi 69 unit, dan ini adalah angka yang sama untuk COPO Camaro 2019. Sebagai catatan tambahan, di Vegas nanti, Chevy juga akan menampilkan versi lain dari COPO Camaro, yaitu mobil balap drag listrik yang menggunakan baterai 800 volt pertama GM. (autoevolution 30/10/2018)

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts