Facebook Twitter RSS
banner

SSFC Depok Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Bikin Kampanye Keselamatan

Modcom, Depok - Menurut data dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, kasus kecelakaan kerja masih banyak terjadi. Contohnya kasus pada tahun 2016 khususnya di Kota Jakarta ada 5.093 kasus kecelakaan kerja yang menimpa peserta BPJS Ketenagakerjaan. Diantaranya 2.565 (50%) kasus kecelakaan kerja di lokasi kerja, sedangkan kecelakaan lalu lintas sebanyak 2.099 (41,21%) dan 429 (8,42%) kasus terjadi di luar lokasi kerja.



Melihat banyaknya kejadian tersebut terlebih pada kasus kecelakaan lalu lintas, komunitas motor Suzuki Satria F150 Club Depok menggelar acara kampanye keselamatan berkendara dengan tema "biker ready for road safety" di Waroeng HEZY (cafe & resto), Ciganjur, Depok.

Kegiatan yang dilakukan pada Minggu, 21 Oktober 2018 itu bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi untuk para bikers atau pengguna kendaraan bermotor khususnya sepeda motor yang mayoritas adalah pekerja. SSFC Depok mengajak biker dari kalangan pekerja bukan tanpa alasan, karena rutinitas saat bekerja mulai dari berangkat hingga kembali pulang ke rumah ada resiko dalam berkendara.



Untuk itu, SSFC Depok menggelar acara ini dengan menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Dimana para tamu atau peserta yang hadir mendapatkan ilmu mengenai safety riding sekaligus manfaat ikut BPJS Ketenagakerjaan untuk masalah pembiayaan jika terjadi kecelakaan.

"Resiko kecelakan di jalan tetap ada, jadi saya berfikir pengendara sekarang harus cerdas dan memiliki pengalihan resiko berupa asuransi untuk mengcover dan melindungi diri. Pada kesempatan kali ini dan di acara ini saya mengundang pihak BPJS ketenagakerjaan cabang Mampang Perapatan sebagai narasumbernya. Semoga acara ini bermanfaat buat saya sendiri dan semua peserta yg hadir," kata Begawan SSFC_3010 selaku Ketua Panitia.

"Terkait acara kemarin sangat bagus menurut saya, karena di organisasi klub motor tidak hanya mengadakan sekedar kopdar tetapi ada edukasi untuk anggota tentang keselamatan berkendara dan pentingnya asuransi untuk mengalihkan resiko di jalan," jelas Hasan perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan cabang Mampang Prapatan.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts