Facebook Twitter RSS
banner

Ini 5 SUV Super Gila Yang Gagal Masuk Produksi

[split]Menempelkan mesin powerful di bawah kap kendaraan yang dirancang khusus untuk off-road bukanlah fenomena baru. Produsen mobil telah melakukan ini selama bertahun-tahun karena satu alasan, dan satu alasan saja: itu luar biasa. SUV, khususnya yang memiliki sasis body-on-frame, adalah kendaraan yang bisa dibawa kemana-mana, apa pun yang diinginkan orang dalam hidup mereka, tetapi memiliki power besar bukanlah hal yang buruk.



Sebuah SUV biasa dengan mesin yang diupgrade adalah win-win solution untuk semua orang - pembuat mobil, pelanggan, dan pemilik SPBU. Sayangnya, beberapa SUV paling garang dan paling kuat tidak pernah sampai ke produksi, selamanya hanya menjadi konsep. (carscoops 26/10/2018)

Volvo XC90 Supercharged
Hari ini, kita tidak jarang melihat kendaraan performa dari Volvo, termasuk SUV. Namun pada tahun 2005 hal itu hampir tidak pernah terdengar. Sambutlah Volvo XC90 Supercharged. Warnanya kuning, dan memiliki mesin V8 yang dikembangkan oleh Yamaha dan dalam keadaan normal memproduksi 311 Hp. Volvo menginginkan lebih dari biasanya, sehingga menambahkan supercharger besar yang meningkatkan output itu hingga sekitar 600 Hp. Tenaga besar ini dikirim ke keempat roda melalui gearbox otomatis 6 percepatan.





Dibandingkan dengan XC90 versi produksi pada saat itu, versi Supercharged ini 2 inch lebih rendah ke tanah dan memakai velg lebar yang dibungkus dengan ban Pirelli P-Zero. Volvo juga membuat perubahan pada fasia depan dan menambahkan overfender custom, sementara quad exhaust bisa ditemukan di bagian belakang. Meskipun produksi tidak pernah terjadi, XC90 Supercharged adalah demonstrasi apa yang Volvo dapat lakukan dan apa yang diinginkannya.



Chevrolet Tahoe SS
Ketika bensin sangat murah, Chevrolet berikir, "Hei, kenapa tidak ... mari kita membangun Tahoe SS untuk bersenang-senang." Dan begitulah. Nama 'SS' yang terkenal dengan muscle carnya pada 1960-an dan awal 70-an, kembali digunakan sekali lagi. Tahoe yang pada saat itu sedang ada di generasi kedua, diberi beberapa perubahan kosmetik dari versi standar, seperti grill depan yang bersih dan intake udara lebar di bawah setiap lampu. Ground clearancenya juga diturunkan sebanyak 2 inch di depan dan 4 inch di bagian belakang. Di bawah kap mesin adalah unit Vortec V8 6.0 liter dengan power 345 Hp.



Chevrolet ingin pergi dengan tampilan tersembunyi mirip dengan SUV polisi Tahoe, dan berhasil melakukannya dengan baik. Sayangnya, meskipun sudah siap untuk produksi, atau mendekati itu, Chevy memilih untuk tidak membangunnya pada akhirnya. Sebaliknya, itu hanyalah showoff dari kemampuan mereka.



#split#Cadillac Escalade Twin Turbo
Cadillac Escalade selalu gila. Big, bold and bling tastic, SUV mewah ini tidak akan pernah meminta maaf untuk menjadi seperti itu. Di waktu yang sama, Chevrolet memainkan gagasan tentang Tahoe SS, Cadillac memiliki gagasan gila: Escalade twin-turbo.



Di bawah kapnya bersemayam mesin V8 6.0 liter yang meminjam cam dari mesin Corvette C6 dan head port Vortec aluminium. Cadillac bahkan menambahkan intake carbon fiber khusus. Sepasang turbocharger Aerodyne kemudian ditambahkan hingga mesin tersebut mencapai 580 Hp. Interiornya menerima sistem hiburan yang terdiri dari pemutar DVD dan kontrol suara. Eksterior menampilkan cat silver metalik dan velg chrome 20 inch.



Jeep Trailcat
Bila Anda memiliki mesin yang luar biasa seperti V8 berkapasitas 6.2 liter, Anda sebaiknya menggunakannya. Hellcat tidak hanya ditemukan di Dodge Challenger, Charger, dan Jeep Grand Cherokee, tetapi juga di Wrangler. Akan tetapi, Jeep Trailcat adalah konsep yang pertama kali ditampilkan pada tahun 2016.



Dan ya, konsep ini benar-benar diuji ketika memulai debutnya di acara Easter Safari ke-50 di Moab, Utah. Bersama dengan transmisi manual 6 percepatan, Trailcat menerima satu set ban besar, rollcage besar, dan perpanjangan wheelbase sebanyak 12 inch agar mesinnya pas. Meskipun Trailcat tidak pernah mencapai produksi, Anda dapat membantah bahwa itu telah membuka jalan bagi Grand Cherokee Trackhawk.





BMW X5 Le Mans
Ini bukan pertama kalinya kita menemukan BMW X5 Le Mans dan tidak diragukan lagi ini tidak akan menjadi yang terakhir. Mengapa? Karena pada tahun 2000, BMW memiliki ide yang luar biasa gila untuk menjejali mesin V12 di bawah kap mesin X5 generasi pertama. Mobil ini tidak pernah dimaksudkan untuk masuk produksi, tetapi perjalanan ke Nurburgring adalah tujuannya. BMW berhasil memacu X5 ini hingga 309 Km/h di Green Hell. Mesin V12 6.0 liter yang bersemayam dibawahnya diambil langsung dari mobil balap ketahanan BMW V12 LMR Le Mans. Total outputnya adalah 700 Hp, namun mobil balapnya memiliki power lebih rendah, sekitar 600 Hp.





Dan ketika Anda berpikir ini tidak bisa menjadi lebih gila, para insinyur memilih transmisi manual 6 percepatan dari M-division. Lalu bagaimana catatan di Nurburgring? Well, X5 Le Mans mengukir waktu 7:50. Sebagai perbandingan, Honda Civic Type R 2018 menetapkan rekor lap time-nya di 7:43.8.






[/split]

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts