Facebook Twitter RSS
banner

Panduan Upgrade Audio Mobil Sistem yang Benar

Panduan Upgrade Audio Mobil Sistem yang Benar


Perangkat hiburan dalam sebuah mobil kini mulai diperhatikan para pemilik mobil. Salah satunya adalah sektor audio. Sebagai salah satu perangkat hiburan dalam mobil, audio mobil merupakan hal yang penting, terutama bagi Anda yang sering menggunakan mobil untuk menempuh perjalanan jauh atau yang sering terjebak kemacetan dalam perjalanan.
Biasanya, mobil-mobil sudah dibekali dengan fitur audio. Akan tetapi, beberapa pemilik mobil cenderung kurang puas dengan performa audio mobil standar bawaan pabrik. Mereka akan berusaha meningkatkan dan memperbarui perangkat audio mobil mereka. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat upgrade perangkat audio mobil Anda. Berikut ini kami sajikan panduan upgrade audio mobil sistem yang benar.


1. Informasi
Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai pemasangan audio mobil. Informasi tersebut dapat diperoleh dari teman, saudara, maupun internet. Apabila Anda tidak dapat melakukan pemasangan audio pada mobil Anda, serahkan tugas tersebut pada bengkel atau rumah modifikasi yang terpercaya.
Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh bengkel atau rumah modifikasi tersebut. Harga murah yang ditawarkan akan sia-sia apabila pekerjaan yang mereka lakukan asal-asalan. Pada umumnya, bengkel atau rumah modifikasi yang terpercaya memang mematok tarif yang lebih tinggi dari tarif yang ditawarkan bengkel atau rumah modifikasi biasa. Namun, harga yang lebih tinggi tersebut sebanding dengan hasil pekerjaan mereka yang dijamin tidak akan mengecewakan para pelanggannya.


2. Merek
Hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah merek perangkat audio mobil. Usahakan pilih merek audio yang sudah cukup terkenal. Jangan mudah tergoda dengan perangkat audio mobil yang memiliki harga yang sangat terjangkau dan dilengkapi beraneka ragam fitur canggih, tapi mereknya tidak jelas. Memang, audio-audio semacam ini memiliki performa yang cukup baik, tetapi lambat laun akan mengalami penurunan performa atau malah kerusakan.
Sebaiknya pilihlah produk audio mobil dengan merek yang cukup terkenal, walaupun Anda harus merogoh kocek lebih dalam. Merek-merek audio mobil yang terkenal di pasaran membuktikan kualitas produk-produk yang diproduksi merek itu sendiri. Selain itu, merek terkenal juga memiliki layanan purna jual yang jelas karena menyediakan garansi bagi produk-produk mereka.


3. Performa Optimal
Setelah Anda memperoleh merek audio mobil yang cocok, langkah selanjutnya adalah mengoptimalkan performa audio mobil tersebut. Lengkapi dengan subwoofer agar suara bas dari audio dapat dikeluarkan secara optimal.
Jangan membeli subwoofer, tweeter, dan speaker secara terpisah. Sebaiknya belilah subwoofer, tweeter, dan speaker dalam satu paket agar suara yang dihasilkan lebih optimal. Jangan lupa tambahkan peredam suara pada kabin mobil Anda untuk mengurangi suara bising dari luar mobil. Tidak ada gunanya memiliki perangkat audio yang bagus, tetapi kalah dengan suara bising dari luar mobil.


4. Sumber Daya Mobil
Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah sumber daya mobil Anda sendiri. Pilihlah audio mobil yang sesuai dengan kemampuan sumber daya mobil Anda. Tidak ada gunanya memasang perangkat audio mobil berteknologi mutakhir jika sumber daya mobil Anda tidak mampu mencukupinya.
Aki bawaan mobil yang digunakan untuk menyuplai tenaga bagi perangkat audio mobil terbaru biasanya hanya mampu bertahan selama beberapa bulan saja. Agar hal tersebut tidak terjadi, gunakanlah power amplifier yang tidak membutuhkan banyak daya dalam pengoperasiannya. Selain itu, tidak ada salahnya mengganti aki bawaan mobil Anda dengan aki baru yang memiliki daya lebih besar agar dapat menyuplai daya audio mobil lebih lama.
Itulah tadi hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam upgrade audio mobil sistem. Apabila Anda masih kebingungan dalam melakukannya, Audiomobilbsd siap membantu Anda. Audiomobilbsd.com juga menyediakan paket audio mobil yang terdiri dari power amplifier, subwoofer, speaker, dan tweeter dalam satu merek yang akan memudahkan Anda dalam melakukan upgrade audio mobil.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts