Facebook Twitter RSS
banner

Hampir 80 Tahun Berlalu, Merk Cord Bisa Bangkit Kembali

Pada masa jayanya, Cord dianggap masa depan dari kendaraan bermotor. Kemajuan seperti layout front-wheel drive dan lampu tersembunyi mungkin tampak sepele di pasar saat ini, tetapi ketika mereka diperkenalkan pada tahun 1929 pada model L-29 pertama dan akhirnya model 810 dan 812 mengikutinya, mereka sangatlah revolusioner.





Sayangnya yang pikiran maju itu tidak dapat bertahan, dan merek itu ditutup pada tahun 1932 oleh Auburn, hanya untuk dihidupkan kembali lagi pada tahun 1936 sebelum menutup pintu untuk selamanya pada tahun 1937. Tapi hampir 80 tahun kemudian, ia bisa hidup kembali.

Menurut Hemmings, Cord Automobile bisa hidup lagi. Perusahaan ini sekarang dimiliki oleh Craig Corbell, Houston area oil industry consultant yang membeli hak patennya pada tahun 2014, dan bisa mulai membuat mobil ini pada awal tahun berkat Low Volume Motor Vehicle Manufacturers yang disahkan sebagai bagian dari pendanaan jalan bebas hambatan sebesar 350 miliar USD.

"Sampai saat ini, membutukan biaya besar untuk memproduksi mobil-mobil ini agar menguntungkan," kata Corbell dalam siaran pers. "Tapi sekarang crash test kecepatan tinggi yang mahal, misalnya, tidak lagi diperlukan untuk memproduksi replika dalam skala produksi kecil, ini masuk akal yang luar biasa."

Hukum yang disahkan pada tahun 2015 ini memungkinkan produsen seperti Cord, DeLorean, dan AC, untuk menghasilkan replika kendaraan asli dengan mesin modern. DMC-12 dan AC Cobra, misalnya, akan menggunakan yang Crate engine V8 milik GM ketika mereka tiba tahun depan.

Adapun Cord, Corbell belum merilis detail tentang kebangkitan ini. Perusahaan saat ini dikabarkan dalam diskusi kemitraan dengan produsen, dan bisa menyiapkan kendaraan tersebut pada awal tahun depan. "Kami ingin mendapatkan hak ini untuk menegakkan kehormatan orang-orang seperti E.L. Cord dan Gordon M. Buehrig yang dibawa ke merek ini," kata Corbell. (motor1 29/11/2016)





[img[http://ift.tt/2gEiRxu]

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts