Facebook Twitter RSS
banner

Pebalap Yamaha Indonesia Bertekad Meraih Posisi Terbaik



MODCOM, Buriram – Empat pebalap Yamaha Indonesia siap bertarung di kelas Asia Production 250 (AP250) seri terakhir Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (3-4 Des). “Skuad YRI siap bertarung ditambah Syahrul Amin, dengan modal pengalaman nasional dan wild-card sebelumnya ditambah lagi dia memiliki mental kuat menjadi double-winner juara nasional IRS tahun ini. Sama seperti tim satelit TJM dimana Imanuel Pratna sudah siap fight di Thailand,“ terang M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. YIMM, seperti disampaikan melalui rilis kepada redaksi MODCOM hari ini.

Selain duet tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra dan Rey Ratukore serta Imanuel Pratna dari tim satelit (Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing), Yamaha Indonesia siap diperkuat Syahrul Amin yang berstatus wild-card.



Syahrul Amin mendapat apresiasi pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) setelah meraih juara nasional Sport 250 cc dan Sport 150 cc (Kejurnas IRS 2016 Sentul). “Ini merupakan pengalaman pertama balap di sirkuit International Buriram Thailand, bukan hanya set-up motor dan adaptasi racing line di sesi practice nanti, juga regulasi sirkuit pun menjadi poin penting bagi saya. Inipula menjadi tahapan belajar saya untuk bekal di tahun depan,“ ungkap Syahrul Amin.

Di Negeri Gajah Putih, Thailand, persiapan tim sudah dilakukan pada hari Kamis (1 Des). “Target kita memperbaiki hasil dari seri Buriram sebelumnya. Untuk persiapan pebalap dan teknisi, semuanya dalam kondisi 100 persen. Keempat rider sudah siap fisik dan mental,“ tukas Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Di kelas AP250, posisi Galang Hendra untuk sementara masih di peringkat 5. Posisi pebalap muda Indonesia ini masih terbuka untuk memperbaiki posisi dari para rivalnya yaitu, Anupab Sarmoon dan Peerapon Loiboonpeng yang ada di urutan ke-3 dan ke-4.



Di ARRC 2016 India, Galang berhasil menyentuh garis finish di urutan ke 3. Sementara di Bangkok (7-8 Mei), pebalap berusia 17 tahun ini meraih posisi runner-up. “Kemarin di Thailand bisa naik podium runner-up, jadi akan semakin bersemangat untuk kembali merebut podium. Keep focus, jangan terlena dan terus semangat, Bismillah,“ ujar Galang Hendra.

Untuk jawara AP250 (ARRC 2016) sudah dipastikan milik Apiwat Wongthananon (Yamaha Thailand Racing Team). Pundi nilai peringkat ke-2 yang dipegang Takehiro Yamamoto (Trickstar Racing) yang juga jawara 2015, juga sudah tidak dapat dikejar Galang Hendra.

Sementara senior Galang Hendra, Rey Ratukore dan Imanuel Pratna tentu akan berupaya maksimal di seri akhir ini. Terlebih, keduanya sudah memahami karakter lintasan di putaran sebelumnya. Pasti seru suasana kompetisinya…

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts