Facebook Twitter RSS
banner

Penalty Grid Akan Dihapus Pada Balap Formula 1

Modcomers pecinta balap F1? Pastinya tau dong hal ini. Kabarnya, para petinggi balap Formula 1 kini sedang berencana untuk menghapus semua penalty grid, kecuali pada kondisi tertentu. Hal ini membuat F1 mempertimbangkan untuk memulai perubahan pada regulasi gearbox.

Seperti balap F1 yang berlangsung di Italia, sembilan dari 20 pembalap terkena penalti, akibat perubahan mesin atau gearbox, karena banyaknya yang terkena penalti, urutan start saat GP Italia tersebut terlihat sangat berbeda dengan absen urutan kualifikasi akhir.



Hal tersebut membuat orang nomor satu di F1, Ross Brawn, merasa frustasi dengan jumlah penalti grid yang diterima pembalap , dimana diakibatkan pergantian mesin dan gearbox yang melebihi batas, bahkan ia menyebut situasi saat ini adalah kejadian konyol.

"Musim 2018, mobil F1 hanya menggunakan tiga mesin. Dimana sering membuat pembalap terkena penalty tersebut," kata Brawn.

Bukan tanpa alasan para pembalap melakukan penggantian komponen, biasanya, tak lain karena alasan kerusakan komponen pada mobilnya.



Kemudian, petinggi FIA, Charlie Whiting mengatakan akan berusaha 'menyingkirkan' atau menghapus penalti grid di balap F1, meskipun beberapa perbaikan telah dilakukan untuk menyederhanakan sistem di tahun 2018.

Lanjut Whiting menyebutkan, peraturan penalti gearbox kemungkinan akan tetap berlaku sampai regulasi 2021. F1 rencananya akan menetapkan satu gearbox wajib untuk digunakan selama enam balapan berturut-turut, hal ini diyakini mampu mengurangi biaya.

Namun jika tim benar-benar harus mengganti komponen tersebut, maka penalti grid tak bisa dihindari.Kemudian rencana untuk mengubah peraturan gearbox dan membuat sistem alokasi seperti yang berlaku pada komponen mesin kini mulai dibahas, namun Whiting menegaskan bahwa hal tersebut tidak akan diterapkan dalam waktu dekat.



Tapi jika ada perubahan, mungkin sistemnya akan seperti alokasi komponen mesin. Jadi nanti tim akan dibatasi tiga gearbox per tahun, dan mereka bisa sesuka hati memakai girboks yang mana, tapi hanya tiga itu yang bisa mereka pakai.

“Itu adalah salah satu yang sedang kami pertimbangkan untuk 2021,” ungkap Whiting.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

1 komentar:

  1. Akan kami berikan beberapa tips Prediksi Sepakbola jitu dari hasilbola.vip, yuk mampir lihat di situs bawah ini.

    Prediksi Bola RB Leipzig vs Union Berlin 19 Januari 2020
    Prediksi Bola Liverpool vs Manchester United 19 Januari 2020

    Dengan Situs Prediksi Sepakbola terlengkap:

    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/3348/rb-leipzig-vs-union-berlin-19-januari-2020/
    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/3347/liverpool-vs-manchester-united-19-januari-2020/

    BalasHapus

Popular Posts