Facebook Twitter RSS
banner

Hilangkan Noda Aspal Pada Velg Mobil? Ini Cara Mudahnya



Para pemilik mobil seringkali geram ketika melihat salah satu komponen mobilnya terkena noda, seperti velg mobil yang terkena noda aspal karena mengendarai mobil di jalan dengan kualitas aspal yang buruk. Tentu hal ini membuat penampilan eksterior mobil menjadi kotor dan tentunya kurang enak jika dipandang.

Permasalahan ini tentu dapat diatasi dengan mudah, sebagai pengendara, tentu Anda perlu memberikan perawatan penuh terhadap segala komponen mobil agar tetap dalam keadaan yang prima. Lakukanlah pembersihan velg mobil yang kotor karena noda bintik-bintik aspal dengan mencucinya secara rutin. Ketika melakukan pencucian, Anda perlu melakukannya dengan benar, yang harus Anda perhatikan ialah hindari menggosok bagian velg yang terkena noda aspal tersebut.

Agar performa kendaraan tetap dalam keadaan optimalnya, Anda dapat menggunakan tar remover atau minyak tanah untuk menghilangkan noda pada velg yang terkena noda, penggunaan tar remover atau minyak tanah ini bertujuan agar velg mobil terhindar dari kekusaman.



Pembersihan atau pencucian velg mobil termasuk dalam kategori yang mudah untuk dilakukan. Maka dari itu, Anda dapat melakukan aktivitas ini di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang berlebih jika membawa kendaraan Anda ke tempat pencucian mobil terdekat.

Kali ini Blog BeliOnderdil akan memberikan cara-cara yang mudah dan ampuh untuk menyingkirkan noda aspal pada velg mobil Anda. Simak ulasan berikut ini :

1. Langkah pertama tentu Anda perlu menyiapkan berbagai peralatan seperti alat pembersih, kuas, kain halus, dan juga tar remover atau minyak tanah.
2. Gunakan air terlebih dahulu untuk membersihkan noda aspal yang terdapat pada velg atau bodi mobil, kemudian gunakan kain halus untuk mengeringkannya.
3. Selanjutnya, semprot noda aspal tersebut menggunakan tar remover di bagian yang tepat.
4. Diamkan selama 5 menit agar cairan tar remover dapat membuat noda aspal menjadi lunak.
5. Berikutnya, gunakan kain halus untuk membersihkan aspal yang telah melunak. Lakukan pengulangan proses tersebut untuk membersihkan noda aspal lainnya.
6. Setelah noda aspal telah menghilang, Anda dapat mencuci seluruh bodi mobil menggunakan cairan pembersih khusus, kemudian keringkan.

Tak hanya cara pembersihan, Blog BeliOnderdil "blog.belionderdil.co.id" juga akan memberikan tips untuk merawat velg mobil agar tetap dalam keadaan bersih dan juga awet.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts