Facebook Twitter RSS
banner

Ini Alasan MMKSI Pamer Xpander AP4 Concept

Modcom, Jakarta - Tahun ini, Xpander direncanakan mengikuti sebuah event motorsport bertajuk AP4. AP4 merupakan kejuaraan yang menggunakan kendaraan harian atau diproduksi dan dijual secara massal di pasaran.



Kejuaraan yang dicanangkan oleh Motorsport New Zealand (MSNZ) dan Confederation of Australia Motorsport (CAMS) itu termasuk balapan alternatif. Karena mobil reli berjenis R5, yang merupakan spesifikasi World Rally Championship (WRC) terlampau mahal.

Maka dari itu dapat dikatakan bahwa konsep AP4 lebih menitikberatkan pada pengurangan biaya produksi menjadi lebih ekonomis bila dibandingkan mobil reli berspesifikasi tinggi.

"Dengan menggunakan konsep AP4 para pelaku industry reli dapat menekan biaya produksi berkali lipat lebih murah karena basis yang digunakan adalah mobil harian yang saat ini beredar di pasaran," ungkap Rifat Sungkar Brand Ambassador MMKSI dan juga Pereli.



Beberapa factor yang membuat AP4 lebih tejangkau adalah karena menggunakan mesin, gearbox, serta suspensi yang sama untuk seluruh bodi mobil. Dengan kata lain, bodi mobil konsep ini akan membuat seluruh mobil AP4 dapat berbagi suku cadang antar sesame tim yang saat kompetisi reli berlangsung.

"Komisi dan komunitas reli terus mensosialisasikan kelas AP4 sebagai penawar dahaga bagi mereka yang ingin mencicipi keseruan olahraga reli di level internasional. Dengan adanya AP4, sangat memungkinkan bagi pereli Indonesia untuk berlagadi ajang reli Internasional," tambah Rifat.

Itulah alasan MMKSI pamer Xpander AP4 Concept di Telkomsel IIMS 2019. Unit tersebut hanya dummy dengan hasil modifikasi ringan dari model Xpander. Hanya saja ditambah dengan kamuflase decal, aksesoris sporty, juga logo Xpander. Perwujudan sebenarnya dari Xpander AP4 Concept akan diperkenalkan pada perhelatan GIIAS 2019 mendatang.

"XPANDER AP4 Concept merupakan langkah untuk membuktikan bahwa XPANDER memiliki nilai yang lebih dari sekedar mobil MPV keluarga yang berfokus pada kekuatan, ketahanan, impresi berkendara yang fenomenal. Tidak hanya itu modifikasi yang dilakukan terhadap XPANDER AP4 Concept diharapkan menjadi pemacu kalangan hobi motorsport dan modifikasi untuk melakukan personalisasi terhadap mobil XPANDER yang dimilikinya hanya dengan upaya dan biaya minimal untuk mencapai hasil maksimal. Hal itu dapat dilakukan karena XPANDER merupakan kendaraan yang dikembangkan dengan keunggulan desain atraktif, fitur fungsional, ruang kabin yang lapang dan nyaman serta keamanan berkendara," jelas Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts