Facebook Twitter RSS
banner

VOC Deklarasikan Chapter Regional Jawa Timur di Bromo

[split]Modcom, Bromo - Setelah membentuk chapter Palembang, Bandung dan Semarang, Veloz Owners Club (VOC) bentuk chapter regional jawa Timur.

Tepat pada tanggal 19 April 2019, bertempat di Auto 2000 Kertajaya, Surabaya chapter regional Jawa Timur resmi dideklarasikan. Dalam rangka perayaan deklarasi, VOC regional Jawa Timur menggelar kegiatan touring ke Gunung Bromo.



Perjalanan VOC chapter Jakarta

Mengawali pemberangkatan titik nol perjalanan Deklarasi VOC Regional Jawa Timur Touring Ke Bromo, untuk anggota VOC sekitar Jakarta pada tanggal 18 April 2019 ditentukan pada rest area KM 57 Jalan Tol Jakarta - Cikampek pada pukul 21:00 WIB, tentunya wajib sebelum pemberangkatan dilakukannya safety breafing dan berdoa, semoga keselamatan dalam perjalanan menuju tempat acara.

Perjalanan Touring ke Bromo ini telah mendapatkan surat jalan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta, dengan tembusan ke berbagai pihak-pihak terkait. Tidak cukup sampai surat jalan dimana VOC menjadi anggota IMI, kepada seluruh masyarakat yang searah dengan perjalanan berangkat atau pulang, permohonan maaf jika kemungkinan mengganggu perjalanan (meski tanpa kesengajaan pastinya) juga disampaikan melalui media sosial (Facebook, Instagram, Twitter) maupun pesan broadcaster whatsapp.

Khusus permohonan maaf kepada pengguna Jalan Tol Jakarta hingga Surabaya, pengguna jalan Arteri Pasuruan hingga Kawasan Bromo, serta Masyarakat Kota Surabaya.



Karena perjalanan anggota VOC yang cukup mencolok, sehingga perlu dibagi menjadi beberapa kelompok pemberangkatan. Untuk mempermudahkan koordinasi dalam iring-iringan kendaraan menuju lokasi, yang terkomandoi dengan Road Captain (RC) dan 1 (satu) Safety Officer (SO), serta 2 (dua) Sweeper (SW). Dari masing-masing kelompok dibekali dengan radio komunikasi, dimana sebagai alat komunikasi untuk keseluruhan anggota VOC yang turut dalam rombongan hingga sampai pada lokasi acara.

Dalam perjalanan anggota VOC tetap menunjukkan saling menghormati sesama pemakai jalan, sama-sama bayar tol, sama-sama bayar pajak kendaraan, sama-sama menggunakan jalan raya, sama-sama berkendara, maka saling hormat menghormati, wajib hukumnya untuk Tertib dan beretika baik dalam berkendara. Perjalanan malam hari memang mengasyikan, tapi cukup melelahkan juga, sehingga perlu beberapa kali coffe break.

Sesampainya pada lokasi acara yaitu Auto 2000 Kertajaya - Surabaya, bersantai sejenak untuk melepas lelah dalam perjalanan dan anggota melakukan registrasi kehadiran, mengikuti acara demi acara yang telah dikemas apik bernuansa kekeluargaan oleh rekan-rekan VOC Jawa Timur.



#split#Sebagai pembuka sambutan dari om Nugroho Haris Setianto (VOC-0156), Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, "terima kasih kepada anggota VOC yang telah hadir dalam acara Deklarasi VOC Regional Jawa Timur, yaitu VOC Chapter Palembang, VOC Chapter Bandung Raya, dan VOC Chapter Semarang, juga kepada para sponsor."

"Harapannya dengan terbentuknya VOC Regional Jawa TImur menjadi Chapter yang besar, kompak, guyub, membanggakan dan menjadi panutan dalam mentaati peraturan berlalu lintas dan juga memberikan warna baru dalam Veloz Owners Club serta ikut memajukan Otomotif di Indonesia, khususnya di daerah Jawa Timur," tutur om Edy Hartono (VOC-0065) Sekretaris Umum VOC pada sambutannya yang mewakili Ketua Umum yang berhalangan hadir.





Dengan pengharapan dari berbagai penjuru Nusantara yang berkesempatan hadir dengan mengendarai kendaraan kebanggaan, kendaraan yang mengantarkan dengan semangat persaudaraan, karena kendaraan Avanza Veloz semua dipertemukan, di dalam wadah Veloz Owners Club Kita menjadi saudara, satu kesatuan dalam kebersamaan di VELOZ OWNERS CLUB, senada dengan tag line VOC #UnityInTogetherness.

#split#Deklarasi VOC regional Jawa Tiimur

Menginjak pada acara puncak Deklarasi VOC Regional Jawa Timur ini ditandai dengan penyerahan bendera VOC dari Pengurus Pusat VOC kepada seluruh anggota VOC Jawa Timur yang diwakili oleh Nugroho Haris Setianto (VOC-0156) yang didaulat sebagai Ketua Regional Jawa Timur.

Perjalanan selanjutnya adalah ke kawasan Bromo, dengan koordinasi perjalanan yang cukup intentsif dari SO, RC dan SW. setibanya di penginapan, malam pun telah larut, waktu untuk memanjakan tubuh agar selalu bugar, dan sesuai dengan perencanaan sebelumnya, telah disiapkan beberapa penginapan di kawasan Bromo, cocok untuk sekedar melepas lelah yang seharian penuh acaranya.

Setelah semalaman cukup untuk beristirahat, dan dini harinya berangkat ke kawasan Bromo dengan wisatanya: Penanjakan untuk menikmati sunrise, Kawah Gunung Bromo (terlewatkan karena keadaan Gunung Bromo dalam kondisi Waspada, sehingga dilarang mendekati area tersebut), Bukit Teletubbies dengan hamparan savanna dan Pasir Berbisik, selama perjalanan wisata Bromo full bahagia serta keceriaan yang tiada henti, keindahan alam Jawa Timur tiada habis memanjakan mata.



Hingga waktu jualah yang memanggil untuk kembali kekediaman masing-masing untuk kembali beraktifitas. namun sebelum melakukan perjalanan kembali ke kediaman masing-masing, tidak lupa safety breafing dan berdoa, semoga lain waktu dan kegiatan anggota VOC seluruh Nusantara dapat hadir memeriahkannya.

Namun bukan VOC namanya jika sestiap event tidak melakukan bakti sosial, pada perjalanan balik dari kawasan Bromo, VOC menyempatkan melakukan bakti sosial di Pondok Pesantren Metal Muslim di Desa/Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dan usut punya usut ternyata nama Metal adalah singkatan dari MEnghafal dengan Tartil AL-Quran, sudah merencanakan bentuk bakti sosial berupa sembako (Beras, Gula, Kopi, Minyak Goreng, Susu, Roti), subhallah terenyuh hati seketika itu seluruh anggota VOC, hingga adanya aksi spontan penambahan dalam bentuk cash money.



VOC bukan hanya sekedar sebuah club biasa, tapi VOC adalah sebuah club yang berbasis pada kekeluargaan yang mengkedepankan rasa kekeluargaan, kerukunan dan keutuhan dalam kebersamaan yang berawal dari kepemilikan type kendaraan yang sama (pengguna kendaraan Toyota Avanza Veloz) yang tergabung dalam VOC, berharap dapat memperkaya pengetahuan tentang kendaraan sendiri, mengenal lebih dekat profesi orang lain, sambung silaturrahmi, syukur-syukur sambung dalam berbisnis/berusaha.



Bagi masyarakat umum yang memiliki kendaraan Toyota Avanza Veloz type dan tahun berapapun dan berkeinginan bergabung dalam keharmonisan keluarga besar VOC, maka kami membukakan pintu gerbang yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat ingin mengenal lebih jauh VOC di media sosial yang ada, selanjutnya untuk bergabung silahkan melakukan registrasi di web www.velozownersclub.com atau menghubungi PIC VOC Daerah / tanyakan jika ada kendaraan Veloz yang berstiker Veloz Owners Club.



Dekalarasi VOC ini juga terselenggara berkat dukungan sponsor dari Yuasa, Auto 2000 Kertajaya - Surabaya, STP, Turtle Wax, dan Idemitsu, serta Media Partner yang turut support dari Modifikasi.com, Carmudi Media, Autodigest.co dan OtoJurnalisme.com.[/split]

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts