Facebook Twitter RSS
banner

Komunitas Velozity Chapter Tangerang Tanam 1000 Pohon Mangrove

Modcom, Tangerang - Berlokasi di pesisir Patra Manggala yang terletak di Kabupaten Tangerang, Banten, D’VECTA (Velozity Chapter Tangerang) bersama Dinas Perikanan & Kelautan Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan bakti sosial berupa penanaman 1000 pohon mangrove.



Kegiatan yang dilakukan pada MInggu, 21 April 2019, dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian member D’Vecta terhadap kerusakaan ekosistem di pesisir Patra Manggala akibat abrasi air laut di pesisir pantai utara Tangerang.

Lancarnya kegiatan ini berkat Pengurus Chapter dan Pengurus Pusat Velozity serta untuk support acara berkerja sama dengan pihak Auto2000 Pasar Kemis, Tangerang.

"Manfaat dari pohon mangrove ini adalah untuk mencegah Erosi dan Abrasi Pantai. Erosi merupakan mengikisan permukaan tanah oleh aliran air sedangkan abrasi merupakan pengikisan permukaan tanah akibat hempasan ombak laut. Pohon Mangrove memiliki akar yang efisien dan kuat dalam melindungi tanah di wilayah pesisir, sehingga dapat menjadi pelindung pengikisan tanah akibat ombak air laut," kata Hari Mahardika Perwakilan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang.



Penanaman mangrove ini dihadiri oleh 20 member D’Vecta beserta keluarga serta adik-adik dari SMK Permata Kemiri. Tidak lupa juga hadir Ketua Umum Velozity yaitu om Bambang Bangun Wibowo, beserta jajaran pengurus pusat velozity seperti om Arry Kiswanto selaku Koordinator Chapter, Kabid Dokumentasi om Sardo Marulak Nadeak & Anggota Kegiatan om Hasanudin.

"Dalam kesempatan kali ini pengurus pusat tetap meberikan dukungan penuh untuk terselengaranya kegiatan positif ini, sesuai dengan komitmen kami untuk maju melangkah bersama. Semoga kegiatan ini sedikit dapat mengedukasi semua kalangan khususnya bagi member D’Vecta," ungkap om Bambang Bangun Wibowo.



Selain itu kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri oleh perwakilan Chapter lain, yaitu om Nandar VCR (Velozity Chapter Riau) yang kebetulan sedang tugas ke Tangerang. Acara ini berjalan lancar berkat support dari Auto2000 yang menghadirkan Erwin Surianto Kepala Bengkel bersama rekan Toyota Home Service (THS) Pasar Kemis, Tangerang.

"Auto2000 selalu siap memberikan support kegiatan positif yang ada sesuai dengan budaya kami untuk tetap bersinergi Go Local dengan komunitas Toyota yang ada lingkungan wilayah cabang masing-masing," ujar om Erwin Surianto.



Terima kasih kami ucapkan yang sebesar-besarnya untuk Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Tangerang atas kesempatan yang diberikan. Terima kasih untuk Auto2000 Pasar Kemis, Tangerang atas supportnya yang telah menyediakan layanan Toyota Home Service (THS), Terima kasih untuk Teh Pucuk Harum, Le Mineral (Mayora Group), GT Radial (PT. Alisha Kurnia Perdana). Terima kasih juga kepada seluruh peserta atas partisipasi & dukungannya, sampai jumpa di event-event selanjutnya.



Velozity (Veloz Community) sebagai wadah komunitas pengguna Toyota Avanza Veloz merupakan satu-satunya komunitas resmi untuk Toyota Avanza Veloz berskala nasional yang menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) dibawah naungan TAM (Toyota Astra Motor).

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts