Facebook Twitter RSS
banner

Nyobain Almaz RS Pro Hybrid, Ternyata Konsumsi Bensin Makin Irit?




Nih, sebelum kita bahas soal boros atau iritnya bensin Wuling New Almaz Hybrid, kita intip dulu rasanya saat nyetir. Jadi, suspensinya masih sama kayak yang sebelumnya, pake Torsion Beam di belakang dan McPherson strut di depan. Kalau kita uji coba ngebut-ngebutan, masih ada rasa limbung sedikit, tapi masih oke lah, ga bikin nyaman jadi terganggu.

Fitur-fiturnya masih lengkap, termasuk yang Advanced Driver Assistance System (ADAS), walaupun radar-nya dikit dikurangin. Jadi sekarang pake kamera aja. Tapi yang bikin cakep, masih ada Internet of Vehicle (IoV), perintah suara bahasa Indonesia (WIND), panoramic sunroof, sampe kamera 360° tetep ada.

Safety-nya juga oke banget, ada Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Immobilizer, Front & Side Airbag, sampe Emergency Stop Signal (ESS).

Oke, sekarang ke konsumsi bahan bakarnya. Wuling New Almaz Hybrid punya sistem hybrid yang keren, pake mode EV, serial, dan paralel. Saat kita coba di jalur perkotaan rame, mobil ini sering jalan pake mode EV, cuma pakai motor listrik aja yang gerakin roda.

Tapi kalo baterainya udah mulai abis, kurang dari 2 bar, mesin bakarnya nyala buat isi baterai (serial hybrid). Terus kalo butuh tenaga ekstra buat ngebut, motor listrik dan mesin bakar nyala bareng (pararel hybrid) buat gerakin roda lebih kenceng.

Hasilnya pas kita ukur konsumsi BBM-nya, buat pemakaian di dalam kota rata-rata 22 km/jam, Wuling Almaz RS Pro Hybrid bisa dapet 16,5 km/liter. Ini lebih irit 1,3 liter dibanding varian sebelumnya yang cuma 15,2 km/liter.

Saat kita tes di kecepatan konstan 90 km/jam, di layar MID muncul angka 15,6 km/liter, sementara varian sebelumnya cuma 14,9 km/liter. Wah, ternyata ada peningkatan konsumsi BBM-nya!

Jadi, kalo kamu cari mobil irit bensin tapi tetep keren, Wuling New Almaz Hybrid ini bisa jadi pilihan. Udah lengkap fiturnya, safety juga top, dan konsumsi BBM-nya mantap. Coba deh langsung ke dealer Wuling dan rasain sendiri kecanggihannya!

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts