Facebook Twitter RSS
banner

Berlibur Ke Negeri Laskar Pelangi

[split]Bingung ke mana harus pergi saat liburan jelang pergantian tahun beberapa hari lagi ? Yuk kita berlibur ke negeri laskar pelangi di Belitung.

Namanya populer setelah film berjudul Laskar Pelangi dirilis ke publik. Belitung yang dahulu tersembunyi, kini menebarkan pesonanya serupa permata yang terpendam.

Kini, ada banyak objek wisata yang bisa anda coba untuk menikmati pesona Belitung. Baik dengan mendatangi lokasi populer maupun mengeksplorasi ke sudut-sudut terpencil.

1.Danau Kaolin



Belitung tidak hanya kaya dengan wisata bahari pantainya saja. Nah, jika Anda berminat untuk mengunjungi lokasi anti-mainstream, ada baiknya untuk menjajal Danau Kaolin atau populer dengan sebutan “Danau Biru”. Lokasinya sendiri ada di Desa Air Bara, perbatasan Kabupaten Bangka Tengah dan Selatan.

Sebenarnya, Danau Kaolin hanyalah “sisa-sisa” dari pertambangan kaolin yang sudah ditinggalkan. Airnya yang berwarna kebiruan lantas terbentuk akibat pantulan sinar Matahari ke dasar danau yang berdinding tanah kaolin.

Dikelilingi juga oleh daratan luas berwarna putih bersih, perpaduan ketiganya bisa menjadikan foto Anda tampak lebih estetis dan menarik, lho.

#split#

2. Pulau Lengkuas



Nikmati pesona hamparan pasir dan laut biru, berpadu dengan bebatuan granit cantik dari dasar maupun atas sebuah mercusuar. Tidak main-main, pasalnya mercusuar ini merupakan peninggalan kuno Belanda yang setidaknya telah berdiri sejak tahun 1882.

Pulau Lengkuas sendiri berada di sebelah utara Pulau Belitung—atau jika diasumsikan: akan menempuh jarak sekitar 30 menit untuk melakukan penyeberangan.

Memang, luas Pulau Lengkuas sendiri hanyalah satu hektare. Namun, keindahannya jelas tidak diragukan lagi. Untuk sensasi yang lebih seru dan menantang, Anda bisa menaiki mercusuar setinggi 50 meter—dan memandang lanskap Belitung dari ketinggian. Adapun lokasi ini amat cocok buat Anda yang mendamba foto selfie berlatar keindahan alam.

3. Museum Kata



Museum Kata atau dikenal juga dengan Museum Kata Andrea Hirata sebenarnya merupakan museum literatur pertama di Indonesia. Lokasi ini didirikan dalam rangka “perpanjangan” tangan dari salah satu serial film populer Indonesia: Laskar Pelangi.

Seperti filmnya yang mengangkat kisah anak-anak Belitung, museum kata menampilkan sejumlah koleksi yang berkaitan tentang film Laskar Pelangi, termasuk di antaranya warung KupiKuli sebagai gambaran keseharian hidup para penambang. Di sisi lain, bagi Anda penggemar novelis Andrea Hirata, terpajang pula berbagai karyanya di museum ini.

Lantaran bertema “literatur”, jangan heran jika Anda akan menemukan banyak jejak karya sastra di sini. Museum ini lantas didirikan oleh Andrea Hirata dengan tujuan menginspirasi anak-anak dan remaja di Desa Gantong, agar bersemangat dalam mengembangkan bakat seni mereka

Selamat liburan modcomers ...

[/split]

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts