Facebook Twitter RSS
banner

Malam Tahun Baru, Pemprov DKI Gelar Car Free Night



Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar car free night atau malam bebas kendaraan pada 31 Desember atau malam tahun baru 2017.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah menyatakan, car free night akan dilakukan mulai Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat sampai Semanggi.

Malam pergantian tahun baru, akan disemarakan dengan kegiatan Car Free Night dengan sebaran 5 panggung hiburan (seni & musik) : Monas timur lap Futsal, Gedung Jaya Jln. Thamrin, Bundaran HI Jln. Imam Bonjol, Chees Plaza Setia Budi Jln. Sudirman, Pertigaan Benhil Jln. Sudirman

Lokasi Car Free Night mulai dari Patung Kuda (bunderan 2) sampai dengan Semanggi Jln Sudirman - Thamrin. Untuk menjaga keamanan & keselamatan para pengunjung & kegiatan masyarakat lainnya akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas :

1. Dari arah Utara ke Selatan, titik alih arus di Harmoni. Arus dari Jln. Hayam Wuruk yg akan mengarah ke Merdeka Barat dialihkan ke Jln. Juanda - Pasar baru - Gunung Sahari atau ke Lap Banteng - Merdeka Timur -Tugu Tani dst.

2. Arus dari Veteran Raya yg akan mengarah Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni - Suryo Pranoto atau Jln. Gajah Mada.

3. Arus dari Merdeka Timur yg akan mengarah ke Merdeka Utara dialihkan ke Jln. Perwira - Adipura Ps Baru - Gunung Sahari atau Veteran raya - Harmoni - Suryo Pranoto atau ke Jln. Gajah Mada.

4. Arus dari Tugu Tani yg akan mengarah ke Thamrin diarahkan ke Jln. Merdeka Timur - Jln Perwira - Pasar baru. dst.

5. Akses-akses jalan yg menuju Jln. Sudirman - Thamrin akan diarahkan balik, baik yg dari sisi Barat ke Timur atau sebaliknya.

6. Arus lalu lintas dari Cawang mengarah Sudirman akan dialihkan ke arah selatan Sudirman - Senopati dstnya atau diluruskan ke arah Slipi.

7. Arus dari Slipi yg akan mengarah Sudirman diluruskan ke arah Cawang - Rasuna Said dstnya.

8. Arus dari Selatan/Patimura Sisingamangaraja di alihkan ke barat Jln. Gatot Subroto atau ke timur arah Cawang.

9. Apabila terjadi kepadatan di sekitar Semanggi alih arus akan dilaksanakan di Bundaran Senayan Arus dari Patimura/Senopati/Sisingamangaraja dialihkan ke Jln. Asia Afrika - Pakubuwono dstnya.

10. Demikian juga arus lalu lintas yg dari jalan Tol akan disesuaikan dgn distribusi arus, menyesuaikan perkembangan di lapangan.

Lokasi-lokasi parkir yg disiapkan

1. Masyarakat yg menyaksikan hiburan di Monas timur disiapkan parkir di IRTI, LAP BANTENG dan ISTIQAL.

2. Masyarakat yg menyaksikan hiburan di Gedung Jaya disiapkan lahan parkir di. GD SARINAH dan JLN. WAHID HASYIM

3. Masyarakat yg menyaksikan hiburan di Bunderan HI disiapkan parkir di Jln. Imam Bonjol dan Jln. Agus Salim

4. Masyarakat yg menyaksikan hiburan di Chess Plaza disiapkan parkir di Gedung Chees Plaza dan Jln. Setia Budi

5. Masyarakat yg menyaksikan hiburan di pertigaan Benhil disiapkan parkir di Perpakiran Benhil dan Parkir timur Senayan.

Rencananya, Alih arus akan dimulai pkl 17.00 WIB s/d pkl 02.00 WIB, dan dihimbau kepada masyarakat pukul 01.00 sudah meninggalkan lokasi Car Free Night.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts