Facebook Twitter RSS
banner

Tata Xenon XT D-Cab 4x4 Dipercaya Sebagai Mobil Puskesmas Keliling



MODCOM, Cikarang – Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dipilih CV Ambulance Pintar Indonesia (API) sebagai kendaraan ambulance sekaligus sebagai mobil Puskesmas Keliling untuk daerah Seram Timur. Sebanyak 8 unit dipesan API dari PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), melalui dealer 3S-nya di Cikarang yang dioperasikan PT Surya Tata Mandiri.



“Armada Xenon XT D-Cab 4x4 ini akan digunakan untuk kendaraan ambulance keliling di Pulau Seram bagian Timur,” ujar Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI.

Medan yang berat di Kepulauan Seram dengan dominasi off-road, jalan berbatu, jalan aspal pegunungan dan tanjakan-tanjakannya yang curam, sangat cocok dengan profil Tata Xenon XT D-Cab 4x4 yang dibekali torsi mumpuni dan suspensi yang empuk. “Tidak salah jika API memilih produk Tata Xenon XT D-Cab ini,” kata Wilda.



Sementara itu, Imron Bukhari, Direktur Utama PT API mengatakan, pihaknya tertarik dengan Tata Xenon XT D-Cab 4x4 saat melihat di GIIAS 2016. “Saya coba buktikan kenyamanan, performanya, dan konsumsi bahan bakarnya yang irit sesuai klaim TMDI. Semua yang dijanjikan memang terbukti. Oleh karena itu saya berani menawarkan kepada dinas-dinas Kesehatan Kabupaten, termasuk Kabupaten Pulau Seram bagian Timur,” tutur Imron.

Imron menambahkan, dari sisi kenyamanan dan biaya operasional, Tata Xenon XT D-Cab 4x4 cocok untuk dijadikan kendaraan Ambulance yang berorientasi pada kenyamanan pasien dan petugasnya. Tim suku dinas kesehatan Pulau Seram Timur menurut Imron, juga telah mencoba langsung ambulan Tata Xenon XT D-Cab 4x4.

“Mereka awalnya tidak tertarik, saat saya tawarkan Xenon XT D-Cab 4x4 sebagai basis ambulance yang mereka butuhkan. Namun setelah mereka mencoba sendiri dan merasakan kenyamanannya, mereka positif mempercayakan armada Puskesmas kelilling kepada Tata Xenon XT D-Cab 4x4,” tukas Imron lagi.

TMDI akan menjamin ketersediannya dengan akan membuka cabang toko suku cadang khusus di Pulau Seram. Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dibekali mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasi dengan transmisi manual 5-speed. Tenaga maksimum 140 PS pada 4000 rpm dan torsi puncak 320 Nm di putaran mesin 1700-2700 rpm.

Model 4x4 memberikan fitur shift on fly 4x4 system yang mendukung kemampuan off-road sangat optimal. Kemudahan perpindahan gigi dan kenyamanannya dicapai berkat teknologi gearbox GBS-76-5/4.1 dengan over drive dari Xenon D-Cab. Di sektor kaki-kaki Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dilengkapi dengan suspensi independen dengan antiroll bar dan fitur LSD (Limited Slip Differential) yang memberikan kestabilan saat bermanuver.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts