Facebook Twitter RSS
banner

Inilah Rute Pengalihan Lalu Lintas Perayaan Pergantian Tahun Baru



MODCOM, Jakarta – Menyambut pergantian tahun 2016 ke tahun 2017 ruas jalan mulai Patung Kuda sampai dengan Semanggi – Jalan Jenderal Soedirman – Thamrin akan diberlakukan Car Free Night. Karena di ruas jalan tersebut pemerintah DKI Jakarta akan menggelar keramaian dengan 5 panggung hiburan (seni dan music) dengan titik-titik sebagai berikut : Monas Timur lap Futzal; Gedung Jaya di Jalan Thamrin; Bundaran Hotel Indonesia di Jalan Imam Bonjol; Cheze Plaza Setia Budi Jalan Sudirman; dan Pertigaan Benhil.



Menurut informasi yang diperoleh dari Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Polda Metro Jaya, untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pengunjung dan kegiatan activitas masyarakat lainnya akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas, dengan ketentuan sebagai berikut :

Dari arah Utara ke Selatan titik alih arus lalu lintas dimulai dari Harmoni. Arus lalu lintas dari Jln Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Merdeka Barat dialihkan ke Jln Juanda- Pasar baru - Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng - Merdeka timur - Tugu Tani dan seterusnya.

Arus dari Veteran Raya yang akan mengarah ke Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni – Suryo Pranoto atau Jln. Gajah Mada.

Arus dari Merdeka timur yang akan mengarah ke Merdeka Utara dialihkan ke Jln Perwira - Adipura Pasar Baru - Gunung Sahari atau Veteran Raya – Harmoni - Suryo Pranoto atau ke Jln Gajah Mada.

Arus dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Thamrin diarahkan ke Jln Merdeka Timur – Jln Perwira – Pasar Baru dan seterusnya.

Akses akses jalan yang menuju Jalan Jenderal Sudirman - Thamrin akan balik arahkan baik yang dari Sisi Barat ke Timur atau sebaliknya.

Arus lalulintas dari Cawang mengarah Sudirman akan dialihkan ke arah Selatan Sudirman - Senopati dan seterusnya atau diluruskan ke arah Slipi.

Arus dari Slipi ang akan mengarah Sudirman diluruskan ke arah Cawang - Rasuna Said dan seterusnya.

Arus dari Selatan / Patimura Sisingamangaraja di alihkan ke barat jalan Gatot Subroto atau ke timur arah Cawang.

Apabila terjadi kepadatan di sekitar Semanggi alih arus akan dilaksanakan di Bundaran Senayan. Arus dari Patimura/Senopati/Sisingamangaraja dialihkan ke jln Asia Afrika - Pakubuono dan seterusnya.
Demikian juga arus lalulintas dari jalan Tol akan disesuaikan dengan distribusi arus menyesuaikan perkembangan di lapangan.

Adapun lokasi parker yang disedikan untuk warga masyarakat yang ingin menikmati pergantian tahun di area Car Free Night adalah sebagai berikut : di Monas Timur disiapkan parkir di IRTI, lapangan Banteng dan kawasan masjid Istiqlal.

Sekitar Gedung Jaya disiapkan lahan parkir di gedung Sarinah dan sekitar jalan Wahid Hasyim. Sementara di kawasan Bundaran Hotel Indonesia lahan parkirnya tersedia di Jln Imam Bonjol dan Jln Agus Salim.

Buat masyarakat yang menyaksikan hiburan di Cheze Plaza disiapkan parkir di Gedung Cheze Plaza dan jalan Setia Budi. Kemudian masyarakat di sekitar pertigaan Benhill disiapkan parker di gedung perparkiran Benhill dan Parkir Timur Senayan.

Alih arus akan dimulai pukul 17.00 wib sampai dengan pukul 24.00 wib. Masyarakat dihimbau mulai pukul 01.00 – 02.00 sudah meninggalkan lokasi Car free Night.

Pengendalian alih arus secara manual akan dilaksanakan oleh personil Ditlantas, Dishub dan fungsi-fungsi pengemban lalu lintas lainnya, dan akan dikendalikan dengan fasilitas dari RTMC sebagai pengemban fungsi K3i (Komando, kendali, komunikasi dan pusat informasi).

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts