Facebook Twitter RSS
banner

Prestasi Membanggakan Dari CR-V Garapan Musical Auto Sound

[split]

MODCOM, Jakarta - Kecintaannya terhadap dunia audio mulai timbul dari pemilik Honda CR-V produksi tahun 2014 tersebut, ketika mengikuti temannya mengikuti kontes audio di Jakarta. Dari sinilah, timbul hasratnya untuk membangun audio yang mumpuni agar dapat berbicara banyak di setiap kontes audio yang akan diikutinya.



Musical Auto Sound yang bertempat di Mega Glodok Kemayoran Jakarta Pusat menjadi tempat yang tepat baginya untuk menumpahkan segala tekad dan keinginannya tersebut. Dengan perangkat audio berlabel VOX Research, Aprisius sang installer mulai menggarap tunggangan sang empu yang enggan disebutkan namanya tersebut.



Riki Hermanto, Basis Audio VOX Research Jakarta menjelaskan, pengerjaan diawali dengan membangun boks audio yang mengaplikasikan papan MDF dengan ketebalan 18mm, disesuaikan dengan perangkat audio yang akan disematkan.



Usai membenamkan seluruh piranti-piranti audio ke dalam boks custom tersebut, dengan pusat audio terfokus pada head unit Clarion HXD3 apri panggilan sang installer tak lupa untuk memberikan settingan berkualitas agar mendapatkan suara audio yang jernih dan maksimal.

#split#

Pengerjaan yang memakan waktu selama dua bulan dan memakan budget sekitar Rp 60 juta tersebut, tidak seluruhnya berjalan mulus. Sang installer juga mengalami kesulitan saat melakukan treatment untuk pintu, seperti peredam yang agak sulit mengaplikasikannya, agar suara audio yang dikeluarkan tidak ada yang bocor keluar dari kabin mobil.



“Saat mengikuti kontes audio, prestasi yang diraih sangat menggembirakan, yaitu 1st Runner up EMA SMS Serpong kelas instalasi SQ Kelas master 5K dan 1st Runner Up EMMA Thai-Indo Challenge 2016 kelas instalasi SQ Kelas master 5k,” ungkap Riki yang juga mengakui, prestasi yang diraih CR-V ini tak lepas dari settingan audio dan siasat untuk merancang box dengan baik.



Walaupun meraih prestasi yang cukup baik, namun belum memuaskan pemilik CR-V, karena belum menggenggam gelar juara pertama untuk kontes audio. Ke depannya, sang pemilik bertekad menjadi yang pertama, karena itu ia meminta kepada installer agar memperbaiki settingan pada audionya agar mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

[/split]

Spesifikasi Honda CR-V Tahun 2014

Head Unit : Clarion HXD3

Speaker : VOX Research 3way AMT3

Power : 2 pcs VOX LE 150x4

Subwoofer : 2 buah VOX VS10.4

2 buah volt comander

Procesor : VOX ProEight 8ch

Kabel speaker : VOX Research 15AWG

Kabel RCA : VOX Research

Peredam : Alumunium Diofona, papan MDF 18 mm

Audioworkshop : Musical Auto Sound MGK

Installer : Aprisius

Special thanks to : Maslim Djanuanto (Fine Tuning)

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts