Facebook Twitter RSS
banner

Dukung Mobil Formula Sapuangin Bertanding Di Jepang

MODCOM, Jakarta - Pertamina kembali menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan memperkenalkan sebuah mobil balap formula yang dinamai olehnya yaitu "Sapuangin 6 Speed" di Surabaya Town Square (Sutos).

Peluncuran ini dihadiri oleh Sales Region Manager V Jatim Balinus PT Pertamina Lubricants Budi Suharyanto, Mantan Menteri Pendidikan Nasional sekaligus Ketua Yarsis Prof. KH. Mohammad Nuh, DEA. Dan Wakil Rektor I ITS, Prof.Dr.Ir. Heru Setyawan M.Eng.



Dalam sambutannya, Budi Suharyanto mengatakan, sebagai produsen pelumas dengan kualitas terbaik karya anak bangsa PT Pertamina Lubricants senantiasa mendukung kegiatan yang membuktikan prestasi Indonesia di kancah internasional.

"Kami hadir sebagai bentuk dari dukungan serta apreasiasi terhadap prestasi anak bangsa. Tentunya kami bangga bisa menjadi bagian dari inovasi dan kreatifitas generasi penerus negeri ini, untuk mengharumkan nama Indonesia." terang Budi.



Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor I ITS, Prof. Heru Setyawan menyampaikan terima kasih kepada pihak PT Pertamina Lubricants yang telah terus menerus memberikan dukungannya kepada ITS untuk terus berkarya hingga dikenal dikanca dunia.

"Team Sapuangin sendiri fokus untuk menciptakan dua jenis mobil, yaitu mobil hemat energi dan mobil formula. Mobil formula yang karya ITS Team Sapuangin ini sudah mencapai generasi ke-6," tutur Heru.

Sebagai informasi, mobil balap Formula "Sapuangin Speed 6" akan dilombakan dalam ajang "Student Formula Japan 2018" yang akan diselenggarakan di Ecopa Stadium, Shizuoka Prefecture, Japan pada 4-8 September 2018 mendatang.

Student Formula Japan (SFJ) merupakan event tahunan yang diadakan oleh JSAE (Japan Society of Automotive Engineering). Tidak hanya di Jepang (Asia), Student Formula juga diadakan di beberapa benua lain yaitu Australia, Eropa, dan Amerika.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts