Facebook Twitter RSS
banner

Ingin Bepergian Bersama Hewan Kesayangan? Perhatikan Tips Berikut

[split]Jika modcomers berencana bepergian bersama hewan peliharaan kesayangan, ada baiknya perhatikan beberapa hal sebelum melakukan perjalanan. Berikut ada beberapa tips ringan dari Chevrolet agar perjalanan bersama hewan kesayangan modcomers terasa aman dan menyenangkan.



Sebelum berangkat

Sebelum memulai perjalanan, berikut adalah beberapa langkah persiapan untuk memastikan perjalanan modcomers menyenangkan.

Pastikan hewan peliharaan modcomers sudah mendapatkan vaksinasi dasar serta vaksinasi tambahan, jika dibutuhkan, untuk melindungi dari penyakit-penyakit baru, seperti penyakit Lyme pada anjing. Temukan dan siapkan nomor dokter hewan darurat 24 jam selama perjalanan.

Jika bepergian bersama anjing

Tidak semua anjing dapat diajak berjalan-jalan, jadi ada baiknya melakukan beberapa latihan sebelum melakukan perjalanan panjang.

Jagalah anjing modcomers saat berkendara demi keselamatannya dan Anda sendiri. Gunakan pengaman seperti tali pengikat, pet carrier atau cargo barrier. Mobil SUV menawarkan area bagasi luas dan dapat menampung pet carrier berukuran besar. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tali khusus untuk diikat di kursi belakang. Jangan pernah biarkan hewan peliharaan Anda duduk di kursi depan karena meningkatkan risiko terluka parah bahkan berakibat fatal jika airbag terbuka. Jika anjing Anda berukuran besar, tempat terbaik untuk mereka adalah di area bagasi. Pertimbangkan untuk membeli cargo tray tambahan untuk melindungi karpet.

#split#Jangan pernah tinggalkan anjing sendirian di dalam mobil. Di hari yang cerah, suhu kendaraan yang diparkir dapat meningkat dalam waktu singkat sehingga berpotensi mengakibatkan sengatan panas yang berlebihan, bahkan dengan jendela yang terbuka. Selain itu, hal tersebut meningkatkan risiko penculikan peliharaan Anda.

Apabila anjing Anda merasa resah atau menggonggong terus-menerus, modcomers dapat memberikan mainan, chew toy, atau treats untuk tetap menyibukkan peliharaan Anda. Biasanya seekor anjing akan menjadi lebih tenang dan dapat menjadi lebih rileks jika memiliki kesibukan.

Mobil SUV dapat menjadi kendaraan yang sempurna untuk bepergian dengan hewan peliharaan karena memberikan ruang lebih untuk menyimpan mainan dan makanan peliharaan Anda.

Sedikit tips tambahan saat modcomers tiba di destinasi tujuan. Ajaklah anjing Anda berjalan-jalan secara terikat untuk memastikan keamanannya serta membuatnya meregangkan kaki agar merasa lebih rileks. Seekor anjing yang terlatih sekalipun dapat merasa tidak nyaman di lokasi yang tidak familiar.



#split#Jika bepergian bersama kucing

Pastikan hal-hal ini sudah modcomers lakukan sebelum bepergian bersama kucing:

Sama seperti bepergian dengan anjing, gunakan pet carrier atau cargo barrier dalam mobil. Hewan yang dibiarkan berkeliaran dapat terluka saat kecelakaan atau memberikan risiko kecelakaan bagi penumpang lain.

Buat kucing merasa familiar dengan mobil anda dengan membiarkannya melakukan cheek rub pada mobil serta menebarkan aromanya. Atau cobalah menaruh tempat tidur, selimut atau handuk milik kucing piaraan anda di dalam mobil.

Pertimbangkan membawa kotak kotoran portabel, tempat makan dan minum yang mudah dilipat, serta obat-obatan bagi kucing. Scratching post yang dapat digunakan kapan saja juga bisa membantu kucing anda tetap tenang.

Untuk menghindari dehidrasi, terutama ketika perjalanan di musim panas, siapkan semangkuk es yang dapat dijilat oleh kucing untuk menjaganya agar tidak kepanasan. Hal ini dapat menjadi opsi yang lebih rapih selama perjalanan.



Tidak lupa juga, pakaikan kalung pengikat yang terdapat ID tag untuk hewan kesayangan. Jika perlu tuliskan nomor ponsel modcomers di kalung identifikasi dan jangan biarkan hewan piaraan kesayangan Anda meninggalkan kendaraan tanpa kalung pengikat

Semoga tips ini dapat membantu modcomer saat ingin bepergian dengan hewan kesayangan.[/split]

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts