Facebook Twitter RSS
banner

Ini Mobil Sang Triliuner Jack MA, Nomor 3 Cuma Rp 329 Juta

[split]Siapa yang tak kenal dengan sang Triliuner asal China, Jack Ma. Bos raksasa e-Commerce Alibaba itu kini memiliki kekayaan bersih dengan total USD 38,7 miliar atau hampir Rp 570 triliun.



Dengan jumlah uang sebanyak itu, Ma juga dinobatkan menjadi salah satu orang terkaya di Asia. Meski Ma memiliki banyak harta, dirinya tidak suka foya-foya dengan uangnya bahkan gaya hidupnya jauh dari kemewahan.

Sebut saja dalam hal transportasi yang sering ia gunakan dalam kesehariannya. Ma tidak memiliki banyak mobil layaknya orang kaya kebanyakan. Seperti yang diberitakan oleh media asal Tiongkok, Ma hanya memiliki tiga mobil.



Pertama, BMW 760Li yang dibeli Ma pada tahun 2011 dengan banderol USD 290.000 atau sekitar Rp 4 miliar dengan nilai tukar hari ini. BMW 760Li menggunakan mesin 12 silinder yang keseluruhannya terbuat dari aluminium, berteknologi TwinPower Turbo, High Precision Injection dan camshaft double VANOS.



#split#Kedua, Maybach 62S. Mobil ini bisa dikatakan sedan paling mewah dan kuat di dunia. Ma memboyong mobil ini dengan harga USD 492.602 atau sekitar Rp 7,2 miliar. Maybach 62S memiliki panjang lebih dari 6 meter dan dilengkapi dengan mesin 6.0 liter, V12. Meskipun berat 2.880 kg, Maybach 62S masih dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,9 detik dan dianggap sebagai limousine tercepat di dunia.



Ketiga, Roewe RX5. Mobil ini adalah SUV pintar yang selalu menemani Ma kemanapun. Berdesain sederhana serta berbanderol murah ($22.266 atau sekitar Rp 327 jutaan), mobil racikan Alibaba bersama SAIC Motor tersebut ternyata sangat canggih. Pada peluncurannya pada 2016 kemarin, Ma menyebutnya sebagai 'mobil internet' atau internet car.



Crossover kompak ini hadir sebagai respons Alibaba menghadapi tren kendaraan otonom yang juga sudah digarap serius beberapa perusahaan raksasa lainnya. RX5 (di foto atas) berkonsep mobil internet, mirip mobil KITT di film Knight Rider yang bisa diajak bicara oleh pengguna dalam setiap kesempatan. Oh iya, RX5 ini memiliki dua varian yakni 170hp untuk varian 1.5 turbo atau 220hp varian 2.0 turbo.



[/split]

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts