Facebook Twitter RSS
banner

Lebih Ringan & Lebih Lincah, Bugatti Divo Resmi Meluncur

[split]Bugatti Divo adalah salah satu mobil yang paling ditunggu-tunggu di Pebble Beach dan sekarang mobil tersebut akhirnya di luncurkan secara resmi.




Dirancang untuk menghidupkan kembali tradisi perusahaan dalam hal coachbuilder, Divo memiliki desain unik yang sedikit berbagi dengan Chiron. Banyak perubahan styling berfokus pada peningkatan aerodinamis dan Bugatti mengatakan modifikasi ini telah menghasilkan downforce tambahan sebesar 90 kg.

Mulai dari depan, Divo telah dilengkapi dengan muka baru yang menampilkan intake udara yang lebih besar dan spoiler depan yang lebih lebar. Perubahan ini membantu meningkatkan downforce dan pendinginan secara signifikan. Berbicara tentang yang terakhir, rem didinginkan oleh "4 sumber udara independen di setiap sisi kendaraan: udara mengalir masuk dari area bertekanan tinggi di atas bumper depan, saluran masuk di sayap depan, satu saluran masuk di radiator depan dan diffuser di depan ban."

Desainer bahkan memberi perhatian khusus pada atap dan membuatnya sedemikian rupa sehingga secara efektif menjadi saluran udara NACA. Dikombinasikan dengan cover mesin yang dirancang khusus, keduanya memastikan volume udara yang "sangat tinggi" masuk ke ruang mesin untuk mendinginkan mesin W16 8.0 liter.

Perubahan styling lainnya termasuk lampu depan baru dan diffuser yang telah dirancang untuk mengakomodasi 4 tailpipe. Bugatti juga memasang side skirt baru, sirip tengah dan spoiler belakang baru yang juga berfungsi sebagai rem udara. Spoiler ini 23 persen lebih lebar dari Chiron, dan Bugatti mengatakan ini meningkatkan kinerja downforce dan pengereman secara signifikan.








#split#Kembali ke mesin, ini adalah mesin W16 8.0 liter quad-turbo 1.500 Hp yang sama seperti Chiron. Namun, Bugatti mengatakan Divo tidak akan memiliki mode top speed dan akan dibatasi "hanya" 380 Km/h.





Sementara 'top speed rendah' ini mungkin akan mengecewakan beberapa penggemar Bugatti, Divo diposisikan sebagai model berorientasi performa, yang tidak hanya akan cepat dalam garis lurus. Seperti yang dijelaskan Bugatti, mereka ingin mobil ini menjadi "lebih tajam, lebih lincah, dan lebih gesit."

Untuk mencapai hal ini, para insinyur meningkatkan camber dan membuat sejumlah revisi pada sistem suspensi dan kemudi. Divo juga lebih ringan 35 Kg dari Chiron berkat velg yang lebih ringan dan cover intercooler carbon fiber. Langkah-langkah penghematan bobot ini termasuk penggunaan peredam suara yang lebih sedikit, pemasangan sistem audio yang lebih ringan dan penghapusan kompartemen penyimpanan di konsol tengah dan panel pintu.

Berkat semua perubahan ini, Divo dapat menghasilkan 1.6 G selama akselerasi lateral dan memutari sirkuit Nardo 8 detik lebih cepat daripada Chiron. Bugatti juga mengatakan mobil memiliki "pengalaman mengemudi yang berbeda di jalan berliku."







#split#Keunikan model ini juga ada di kabin dengan interior two-tone Divo Grey dan Divo Racing Blue. Di tempat lain, ada trim carbon fiber dan aksen logam "glass-blasted anodized grey." Kita juga akan menemukan sandaran tangan yang lebih besar dan dukungan betis serta paddle shift yang lebih besar.





Mobil ini mengambil namanya dari pembalap Perancis, Albert Divo dan produksi akan dibatasi hingga 40 unit. Meskipun harganya mencapai 5.8 juta USD, semuanya telah diorder sebelum mobil ini resmi meluncur. (carscoops 27/8/2018)




[/split]

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts