Facebook Twitter RSS
banner

Honda CR-V Versi Hybrid Meluncur, Apa Kelebihannya?

[split]Akhirnya Honda Motor Co., Ltd. mulai memasarkan All new Honda CR-V versi mesin berbahan bakar bensin dan mesin hybrid di Jepang. Peluncurannya dimulai pada hari ini Jumat, 31 Agustus 2018 untuk versi mesin bensin dan Kamis, 1 November 2018 untuk tipe Hybrid.



Apa saja kelebihan dari All new Honda CR-V 2018, simak penjelasan berikut:

All new Honda CR-V Hybrid yang menggunakan 4WD telah dilengkapi teknologi Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive), sebuah sistem hybrid inovatif Honda yang menggunakan penggerak 2 motor. Sementara All new Honda CR-V berbahan bakar bensin akan hadir dengan kabin berisi tiga baris kursi atau 7 penumpang.

Untuk kerangka dasar All new Honda CR-V telah mengadopsi platform dari Civic terbaru. Dimana kendaraan menjadi lebih responsif terhadap keinginan pengendara baik untuk berbelok atau mengerem. Dengan bodi yang ringan dan kokoh, membuat pengendalian kendaraan lebih stabil dalam berbagai kecepatan.

Sasis yang menggunakan Front McPherson Strut dan suspensi Rear-Multi Link dipadukan dengan Variable Gear Ratio (VGR) untuk sistem Electric Power Steering (EPS) mewujudkan pengendalian yang maksimal sekaligus memberikan kenyamanan pengendara.

Varian Hybrid pertama di Honda CR-V serta hadir dengan mesin turbo bertenaga besar

Dengan mesin Sport Hybrid i-MMD, varian hybrid yang pertama di Honda CR-V beroperasi dalam tiga mode berkendara yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yang akan berganti-ganti tergantung situasi berkendara di perjalanan, untuk mewujudkan efisiensi bahan bakar sebesar 25,8 km/l.

Sementara, All-new Honda CR-V dengan mesin berbahan bakar bensin didukung oleh 1.5L Direct Injection VTEC Turbo dengan Dual VCT untuk bagian intake dan exhaust. Dengan mesin turbo, All-new Honda CR-V memperoleh torsi yang setara dengan mesin 2,4L dengan rasa berkendara yang bertenaga pada saat rpm tinggi.

#split#Kabin yang luas dan nyaman

Kelebihan Honda CR-V semakin diperkuat dengan mewujudkan kabin yang nyaman dengan susunan kursi yang serbaguna. Kursi baris belakang kini semakin nyaman dengan leg room yang bertambah 50 mm dibandingkan model Honda CR-V terdahulu. Kursi belakang kini dapat dilipat hingga rata lantai untuk mencapai luas bagasi yang maksimal dengan panjang 1.830 mm. Untuk varian berbahan bakar bensin, versi 7 penumpang juga hadir dalam ukuran bodi yang sama dengan versi 5 penumpang.

Teknologi canggih dan fitur yang nyaman

Teknologi keselamatan Honda SENSING® juga telah menjadi perlengkapan standar di semua tipe mobil All-new Honda CR-V, yang mendukung pengendaraan lebih aman dan mencegah benturan depan dengan memberikan peringatan kepada pengendara menggunakan milimeter-wave radar dan monocular camera untuk menilai situasi jalan, serta dilengkapi teknologi braking/steering control.

All-new Honda CR-V menjadi model pertama yang diperkenalkan di Jepang dengan fitur Hands-Free Access Power Tailgate, yang tidak hanya dapat membuka atau menutup tailgate dengan sensor kaki dibawah bumper belakang, namun juga berfungsi untuk menghentikan tailgate pada ketinggian tertentu saat membuka atau menutup.

Kenyamanan pengendara juga diperhatikan melalui 8-way power adjustment dan fungsi memori yang dapat mengingat setting kursi ideal yang biasa digunakan pengendara, serta didukung 4-way power lumbar support untuk menghindari rasa pegal pada punggung bagian bawah serta sebuah power panoramic sunroof untuk kesan lebih lapang.

#split#Eksterior

Dibandingkan model sebelumnya, ketinggian ground clearance telah ditingkatkan 40 mm dan jarak wheelbase juga meningkat. Ditambah roda berdiameter 18 inci dengan fender depan dan belakang yang lebih tinggi. Selain itu, lampu LED telah digunakan pada headlight dengan intensitas penerangan maksimal.

Interior

Kursi berbahan kulit dengan permukaan yang lembut dan tekstur glossy serta kualitas warna yang bagus. Sedangkan pada bagian instrument panel dan door lining, material wood-grain dan piano-black diaplikasikan untuk memberikan karakteristik unik.

All-new Honda CR-V dijual di Jepang dengan empat tipe yaitu EX, EX Masterpiece, Hybrid EX, dan Hybrid EX Masterpiece dengan rentang harga mulai 3.230.280 yen hingga 4.361.040 yen atau setara Rp 430 Juta hingga Rp 581 Juta. All-new Honda CR-V hadir dengan berbagai pilihan warna yaitu Premium White Pearl, Luna Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Ruse Black Metallic, Midnight Blue Beam Metallic dan Premium Crystal Red Metallic.[/split]

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts