Facebook Twitter RSS
banner

Kenali Dedicated Hybrid Transmission di Wuling New Almaz RS Hybrid




Teknologi DHT (Dedicated Hybrid Transmission) adalah salah satu inovasi otomotif terbaru yang menawarkan solusi untuk masalah ekonomi dan lingkungan saat ini. Teknologi ini memungkinkan mobil menggunakan mesin bensin dan motor listrik sekaligus, mengurangi konsumsi bahan bakar, emisi gas buang, dan biaya operasional.

DHT adalah sistem yang menggunakan baterai listrik dan mesin bensin. Itu juga menggunakan gearbox electromagnetic. Teknologi hibrida ini memungkinkan pembagian daya yang cepat dan efisien antara dua sumber energi tanpa jeda.

Wuling New Almaz RS Hybrid, dengan desain baru, membawa teknologi hybrid dengan cara kerja yang berbeda dari model hybrid sejenis di negara ini. Mobil ini dapat dikendarai dalam tiga mode: listrik, hybrid seri, dan hybrid paralel.

Di bawah kap mesinnya terdapat unit pacu empat silinder 2.000 cc dengan siklus Atkinson. Dengan torsi tertinggi 169 Nm pada 4.000–4.400 rpm, tenaga yang dihasilkan 123 hp pada 5.600 rpm.

"Tiga pilihan mode itu yang membedakan New Almaz RS Hybrid dengan sejenisnya. Jadi, tidak hanya jenis hybrid paralel atau series saja," kata Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko.

Menurut Danang, ketika mode EV aktif, yakni berkendara hanya dengan motor elektrik dan daya baterai mobil hanya dapat berjalan 1-2 kilometer. Ini karena kapasitas baterai lithium di area belakang mobil hanya 1,8 kilowatt jam.

Meskipun jarak yang ditawarkan oleh EV singkat, mode EV dapat meningkatkan efisiensi, misalnya saat mobil hanya digunakan untuk stop and go saat macet.

Dalam mode hybrid seri, roda digerakkan oleh motor elektrik. Dalam mode ini, mesin tetap menyala untuk mengisi baterai melalui generator.

"Bedanya dari kebanyakan, pengisian baterai dari mesin itu biasanya saat deselerasi. Namun, New Almaz RS Hybrid ini baterainya juga bisa terisi saat mesin idle, misalnya di lampu merah," tambah Danang.

Dalam mode hybrid parallel, mesin bensin dan motor elektrik bekerja bersamaan untuk menggerakkan roda. Tujuannya adalah untuk mencapai tingkat kinerja terbaik.

Pengendara tidak dapat memilih salah satu dari tiga mode Wuling New Almaz RS Hybrid secara manual; alih-alih, mode-mode ini diatur secara otomatis dan adaptif oleh komputer untuk menyesuaikan kondisi baterai, kecepatan, dan gaya berkendara pengguna. Pengendara hanya perlu menginjak gas dan biarkan mobil memilih mode terbaiknya.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts