Facebook Twitter RSS
banner

Simak Perbedaan Hyundai STARGAZER & STARGAZER X




PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menawarkan varian yang berbeda untuk Hyundai STARGAZER melalui label X di belakang dengan serangkaian perubahan dibandingkan generasi sebelumnya.

Product Expert Assistant Manager PT HMID Bonar Pakpahan mengatakan bahwa varian terbaru dari STARGAZER ini sudah diasupi dengan penggunaan rem cakram pada bagian belakangnya.

“Dari sisi mechanical, juga ada dengan penambahan rem cakram belakang. Nah, kalau yang STARGAZER kan pakai tromol. Makanya ada electric parking brake dengan auto hold,” kata Bonar Pakpahan

Selain hadirnya pengereman yang sudah menggunakan cakram, Hyundai STARGAZER X juga sudah memiliki beberapa perubahan yang membuat pengemudi lebih nyaman saat menggunakan kendaraan ini. Jika kita melihat tampilan kendaraan ini, terlihat jelas bahwa kendaraan ini sudah disematkan dengan bumper, grill, kap mesin hingga over fender yang terlihat berbeda dengan Hyundai STARGAZER sebelumnya.

Untuk menambah kesan yang tangguh, insinyur dari Hyundai menyajikan kesan tersebut dengan mengusung velg berukuran 17 inci dari yang sebelumnya menggunakan velg berukuran 16 inci.

“Nah karena perubahan velg itulah, maka ground clearance-nya naik dari 195mm jadi 200mm,” jelas dia.

Tidak puas sampai hanya sampai bagian luar, Hyundai STARGAZER X ini juga menyusupi berbagai pembaharuan pada sisi dalamnya. Sehingga dengan pembaharuan ini diharapkan menambah kesan yang elegan bagi pemiliknya.

“Kalau kita masuk ke interiornya itu sudah diselimuti dengan bahan leather, juga ada aksen-aksen jahitan berkelir merah pada bagian jok, terus dashboard dengan piano black, segala macam.,” ucap dia.


1. Dimensi Lebih Lebar dan Tinggi Pertama

Perbedaan yang paling utama ialah pada dimensinya, yang mana STARGAZER X lebih lebar dan tinggi dengan selisih hingga 36 mm. Secara rinci, di atas kertas, Hyundai STARGAZER X memiliki panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.710 mm, dan ground clearance 200 mm. Sementara pada STARGAZER biasa, punya panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, serta ground clearance 195 mm. Sehingga secara tampilan, mobil akan jadi lebih jangkung dan gagah.

2. Tampang yang Sporty

Perbedaan kedua, ada pada tampang mobil yang lebih stylish dan sporty dengan adanya tambahan aksesoris khusus di rear guard, kap mesin, hingga bumper depan dan buritan. Tetapi masih mempertahankan DNA Hyundai sebagai mobil yang futuristik. Bahasa desain itu terlihat dari lampu DRL horizontal yang agresif, sama seperti model lain, STARGAZER maupun STARIA. Pada bagian samping, pembeda juga tipis-tipis. Hyundai hanya memberikan kosmetik di beberapa sektor seperti side sill body moulding baru dan roof garnish yang menegaskan kesan SUV.

3. Hiburan yang Semakin Maksimal

Ketika bicara fitur hiburan, ada sedikit tambahan yaitu penggunaan sistem audio Bose sebanyak 8 speaker pada varian Prime. Sedangkan fitur lainnya seperti layar hiburan utama 8 inci yang terhubung dengan USB Multimedia Port, Bluetooth, dan Wireless Phone Connectivity tetap dipertahankan seperti Hyundai STARGAZER, lengkap dengan TPMS, sampai TFT LCD Cluster berukuran 4,2 inci.

4. Fitur Tambahan

Pada bagian fitur, sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan. Hanya saja untuk varian Prime atau STARGAZER X kelas tertinggi, terdapat tambahan Forward Parking Distance Warning pada sistem ADAS Hyundai Smartsense-nya. Fitur lainnya, masih sama seperti STARGAZER biasa seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang membantu mendeteksi kendaraan dari arah depan. Tersedia pula fitur Driver Attention Warning (DAW), Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Forward and Reverse Parking Distance Warning (PDW), hingga Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), dan High Beam Assist (HBA).

Bicara dapur pacu, baik STARGAZER X dan STARGAZER dibenamkan mesin yang sama berupa Smartstream 1.500 cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 113 hp pada putaran 6.300 rpm dan torsi maksimum 143,8 Nm di putaran 4.500 rpm.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts