Facebook Twitter RSS
banner

911 Carrera 1984 Ini Cikal Bakal Lahirnya Divisi Porsche Exclusive

Sekarang ada banyak cara untuk memodifikasi Porsche 911, termasuk menggunakan part khusus dari divisi Porsche Exclusive Manufaktur. Tapi apa yang dilakukan pemilik 911 di masa lampau jika mereka ingin mobilnya terlihat menonjol? Pada tahun 1984, misalnya, ketika Porsche Exclusive belum lahir dan fenomena modifikasi masih sangat sedikit. Ya, tidak banyak pilihan selain melakukannya sendiri; dan tentu saja sangat membantu jika Anda bekerja untuk Porsche.





Porsche 911 Carrera 3.2 231 Hp tahun 1984 ini merupakan pendahulu dari apa yang akan mulai ditawarkan perusahaan mulai tahun 1986 dan seterusnya di bawah label Porsche Exclusive.

Sekali melihat sudah cukup untuk menyadari itu bukan 911 Carrera 3.2 biasa. Mobil sport ini memiliki banyak fitur unik, dimulai dengan aksen light turquoise yang terdapat pada bumper, sill plate, pilar-A, spoiler belakang, dan velg Fuchsfelgen.

Aksen ini berfungsi sebagai preview untuk interior kulit 911 yang sepenuhnya biru kehijauan. Yang menarik, Porsche berpendingin udara yang berwarna-warni ini adalah mobil perusahaan dari Tilman Brodbeck, asisten Peter W. Schutz, yang adalah CEO Porsche pada saat itu. Brodbeck menggunakannya dari awal 1984 hingga musim panas 1985 dan selama periode itulah ia meletakkan ciri khas pribadinya di mobil.

Diracik bersama dengan studio desain Anatole Lapine, mobil itu dicat di Ewald Rempfer tepat setelah lapisan primer diterapkan di pabrik. Untuk melakukanya, 911 ini diambil dari jalur perakitan dan dibawa ke toko cat dalam sebuah panel van. Garis turquoise kemudian diaplikasikan dengan tangan.

Setelah itu, semuanya disegel dengan clear coat. Tetapi pekerjaan itu masih jauh dari selesai: 2 hari kemudian, 911 ini kembali ke jalur produksi, di mana ia menerima bagian interiornya. Itu termasuk bagian interior yang sepenuhnya lapis kulit oleh SC Schäfer di Würzburg dan karpet beludru dengan pinggiran kulit yang dibuat oleh Mapotex di Unterriexingen.

Semua yang ada di dalamnya mendapatkan nuansa turquoise. Mobil ini juga menampilkan jok Recaro terbesar yang tersedia pada saat itu di 911. Bakat Tilman Brodbeck untuk kreasi spesial ini tidak luput dari perhatian manajemen; dia kemudian dipromosikan sebagai kepala Porsche Exclusive, yang secara resmi dibuat pada tahun 1986. (carscoops 26/2/2019)







SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts