Facebook Twitter RSS
banner

Ini Alasan Honda Mobilio Percaya Diri Hadapi Persaingan Low MPV

Modcom, Jakarta - Seperti kita ketahui, persaingan mobil keluarga atau Low MPV di Indonesia makin ketat. Para produsen pun berlomba-lomba untuk membuat produk yang dapat diterima oleh masyarakat. Contohnya Honda dengan memberikan penyegaran kepada New Mobilio yang beberapa minggu lalu diluncurkan.



Di pasar Low MPV, Mobilio memang tidak lagi jadi primadona penjualan, namun menurut Direktur Pemasaran dan After Sales Service PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, Mobilio adalah kendaraan fungsional yang ditujukan untuk keluarga dengan penambahan fitur yang semakin baik, serta hemat bahan bakar.

Disisi lain, Mobilio saat ini tidak lagi dicari oleh tipe konsumen trend seeker, yakni para pembeli mobil terbaru yang melihat tren yang sedang berkembang. Konsumen tipe ini umumnya tidak terlalu berpikir soal bujet, tetapi lebih mementingkan tren mobil baru yang sedang ramai.

"Berdasarkan studi kita, ada namanya Smart buyer yaitu pembeli yang kritis. Tidak hanya mementingkan fitur, tapi juga memperhitungkan running cost, kenyamanan maupun resale value (harga jual kembali) dan everyday user, dimana konsumen yang menggunakan mobil untuk kegunaan sehari-hari dan sudah tahu mobil seperti apa yang dibutuhkan. Mobilio tidak lagi membidik konsumen dari kalangan trend seeker," ungkapnya di sela-sela Media Test Drive New Mobilio di Ancol, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Honda sudah pernah mengalami lonjakan penjualan saat Mobilio baru meluncur beberapa tahun lalu. Namun untuk saat ini, Honda hanya mempertahankan penjualan Mobilio dengan cara menambah fitur-fitur baru. Dengan kata lain, meski tidak ada ubahan masif, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih percaya diri dengan produknya itu.

"Antara faktor lifetime dengan nilai mobilnya kadang-kadang sudah mulai turun, tapi kami bisa atur menjadi kompetitif. Dari segi harga mobil, hingga suku cadang," kata dia.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

1 komentar:

  1. mari segera bergabung dengan kami.:)
    di ajoqq.club/games.^^
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.
    segera di add black.berry pin 58CD292C.AJoQQ.club/games.:)

    BalasHapus

Popular Posts