Facebook Twitter RSS
banner

Peugeot 208 Terbaru Resmi Meluncur Menjelang Geneva Show 2019

Peugeot 208 yang serba baru akhirnya tayang perdana sebelum debut globalnya di Geneva Motor Show pada bulan Maret. Gambar-gambar baru ini menunjukkan mobil tersebut dengan desain yang tajam, berani, dan memiliki tampilan yang tidak konvensional tetapi menarik, seperti mobil kecil yang penuh dengan kepribadian.





Peugeot 208 didukung oleh Common Modular Platform (CMP) dan lebih ringan 30 Kg daripada model sebelumnya. Bersamaan dengan penghematan berat, Peugeot mengatakan bahwa fondasi baru ini berkontribusi pada pengurangan tingkat kebisingan, getaran, dan kekerasan.

Hatchback ini dipersenjatai dengan mesin bensin 1.2 liter turbo dan 4 silinder 1.5 liter diesel. Mesin bensin menawarkan tenaga hingga 75 Hp dan dipadukan secara eksklusif dengan transmisi manual 5 percepatan. Versi diesel menghasilkan 100 Hp dan memiliki transmisi manual 6 percepatan. Di masa depan, Peugeot akan memperkenalkan model bensin 100 Hp dengan manual 6 percepatan atau otomatis 8 percepatan dan versi tertinggi dengan 130 Hp yang dijual secara eksklusif dengan otomatis 8 percepatan.

Selain itu, pabrikan Prancis tersebut telah mengembangkan versi listrik yang dijuluki e-208. Model ini menggunakan baterai 50 kWh dan motor listrik untuk menghasilkan tenaga 136 Hp dan torsi 260 Nm, memungkinkan akselerasi 0-100 Km/h dalam 8.1 detik. Baterai 50 kWh dipasang di bawah lantai dan dapat memberi daya kepada Peugeot e-208 hingga jarak 340 Km di bawah siklus WLTP. Ia juga mendukung fast charging 100 kW yang dapat mengisi baterai hingga kapasitas 80 persen hanya dalam 30 menit.

Dalam hal tampilannya, 208 baru jelas mengambil inspirasi dari 508. Sebagai contoh, lampu depan fitur led diagonal yang sama dan gril besar. Di belakang, ada lampu belakang dengan cover smoke.

Mobil ini juga dilengkapi dengan beragam teknologi keamanan. Ini termasuk Adaptive Cruise Control with Stop & Go, Lane Positioning Assist, Full Park Assist, Automatic Emergency Brake Assist, Active Lane Keeping Assist, Driver Attention Monitoring, Speed Limit Recognition, Active Blind Sport Monitoring, serta Extended traffic sign recognition.

Di dalam kabin, ada sistem infotainment i-Cockpit, instrument cluster digital, aksen carbon, dan setir yang mirip seperti 508. Peugeot akan mulai menerima reservasi untuk 208 baru dari akhir Maret sebelum membuka order pada akhir musim panas tahun ini. (carscoops 25/2/2019)







SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts