Facebook Twitter RSS
banner

Test Drive: Cerita Konsumsi BBM New Mobilio Capai 17,6 Km/L

[split]Modcom, Jakarta - Setelah resmi diluncurkan, akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan kesempatan kepada puluhan jurnalis untuk menjajal dan merasakan sensasi berkendara dengan New Mobilio versi 2019. Dalam kegiatan Test Drive kali ini, Modcom tidak ingin membahas mengenai performa, melainkan konsumsi bahan bakarnya.



Sebelum membahas test drive, perlu kita ketahui bahwa New Mobilio versi 2019 hanya mendapatkan penyegaran di sektor tampilan saja, mulai dari interior maupun eksterior. Catatan pentingnya adalah tidak ada perubahan pada spesifikasi mesin. Masih tetap mempertahankan 1.5L i-VTEC SOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600. Sementara torsi tertinggi di kelasnya sebesar 14,8 Kg.m yang responsif pada putaran mesin 4.600.



Sebelum menjajal langsung, Modcom mendapat arahan rute test drive kali ini. Titik start dari Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, kemudian menuju rest aera Km.7 BSD (titik point 1), lalu bertolak ke Pantai Indah Kapuk (titik point 2), dan selanjutnya finish di Ancol Taman Impian.



#split#Rute sudah ditentukan, Modcom bersama 2 rekan jurnalis lainnya dalam satu mobil akan menjajal New Honda Mobilio Tipe E CVT. Dari Citos untuk menuju rest aera Km.7 BSD (titik point 1), Modcom lewat jalan bebas hambatan alias tol. Karena perjalanan dimulai pada pukul 10.00 WIB, keadaan tol TB Simatupang menuju tol Jakarta-Serpong hanya ramai lancar. Sampai di titik poin ke 1, kami melanjutkan ke titik point selanjutnya yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk.



Selama perjalan dari titik start menuju titik poin ke 1 dan ke 2, Modcom mendapatkan jalan tersendat alias pada merayap saat berada di tol liangkar luar tepatnya simpangan yang mengarah ke Bandara dan PIK. Tidak panjang, hanya sekitar 500m saja. Lepas dari situ jalan kembali lancar. Setelah sampai di titik point ke 2 belanjut ke titik finish. Nah, saat ingin mengarah Ancol, kami dihadapkan oleh macet di tol Prof Sedyatmo. Macetnya lumayan panjang sampai simpangan pintu keluar tol Kapuk. Lanjut setelah itu jalanan lancar jaya hingga sampai di titik finish.



Saat di titik finish, pihak panitia test drive langsung mengecek i-Mid (Intelligent-Multi Information Display). Hasilnya diluar dugaan, dengan jarak yang sudah ditempuh yaitu 69,9Km, konsumsi BBM New Mobilio mencapai 17,6 Km/L. Cukup mencenangkan untuk ukuran mobil LMPV berkapasitas mesin 1.500cc.





Kesimpulannya, selama perjalanan, mobil dikendarai secara apik. Kecapatan dijaga secara konstan dengan tidak lebih dari 60 Km/jam serta Rpm juga tidak lebih di angka 4.000. Konsidi penyejuk mobil alias AC menyala selama perjalanan dan mobil tidak dimatikan dari titik start hingga finish. Disisi lain, junalis lain ada yang mendapati hasil konsumsi BBM mencapai 22,5Km/jam.

Dengan hasil yang berbeda-beda tersebut, tentu ada banyak hal yang dapat menunjang konsumsi BMM New Mobilio bisa irit.[/split]

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts