Facebook Twitter RSS
banner

Kijang Innova Reborn 2GD-FTV 2.4 V 2018 Kantong Mahasiswa

Permisi suhu-suhu sekalian, setelah beberapa temen bikin thread mobil dailynya di modcom dan ngeliatnya asik, ane penasaran dan coba-coba bikin thread tentang mobil daily ane. Mohon kritik dan sarannya suhu-suhu dan mohon maaf ya kalau masih berantakan :P

Jadi berawal dari Tol Jakarta Cikampek yang semakin jauh dari kata jalan tol alias makin hancur, boil ane yang dulu Honda Jazz GE8 kaki-kakinya super ringkih lalu menjebol dompet ane (shock bocor teroos):nangis: dan bantingannya yang bikin encok membuat ane capek hati dan bokap ngide untuk mengganti mobil harian ane. Setelah lama menimbang-nimbang dari sisi maintenance bokap memutuskan beliin ane Innova terbaru.

Akhirnya datanglah seekor Kijang Innova dan untungnya datangnya tipe V karena dari interior rasanya yang V mewah dan upgrade banget dari tipe yang G:joget:. Waktu itu ane gatau dapetnya tipe apa karena pas proses deal sampe delivery bokap ane nggak cerita-cerita.




Pertama dapet unit dan pake jalan-jalan yang paling berasa gaenaknya itu kaca filmnya, terang banget, warnanya ga sinkron sama body, dan panas banget. Karena ane ambil di Auto2000 dapet kaca film Innova merk Llumar, sementara Showroom lain kasihnya 3M jadi kayaknya kudu banget ganti kaca film. Nah, lagi jalan-jalan ke GIIAS nyari kaca film bandingin semua merek, pas banget lagi Solar Gard launching product yang Black Phantom dan harganya juga murah karena dapet cashback lumayan gede, dan mantepnya lagi bisa cicilan toped (mahasiswa banget :bingung:) jadi cuslah terpasang untuk depan 40%, kabin depan 60%, belakang 80%





Setelah pemakaian beberapa bulan, super satisfy dengan mobil ini tapi tetep aja ada kekurangan juga, yang paling berasa kalau dibawa spirited driving style, gripnya ngebuang banget. Kalau dibandingin dengan abangnya yang satu basis Fortuner VRZ yang dapet ban lebar 265, ban standar Innova cuma 205 dan akhirnya ane memutuskan untuk naik ring 18 dengan pake ban Michelin Primacy 4 235/50/R18 dengan velg ZE40




Setelah ganti velg dan ban, Innova ane jadi jingkrak banget dan akhirnya ane berniat balikin ke tinggi semula dengan ganti per. Tadinya ane berniat untuk ganti per aftermarket karena mindset ane dari dulu kalau ganti per harus original. Untuk Innova ane gamau terlalu ceper dan mau tetep empuk jadi ane memberanikan diri custom per, dan ternyata hasilnya surprisingly mantep banget. Yang custom depan doang, yang belakang sport kit branded gitu tapi mereknya udah ilang tapi ada tulisan Made in Japannya. Nyaman dapet, handling dapet, ganteng juga dapet mirip sama tinggi standarnya. Ane bikin agak cingkrang sedikit belakangnya dengan maksud biar bawa keluarga masih enak dan supaya dapet aerodynamicnya sedikit karena tadinya mobilnya kalau kenceng suka goyang-goyang kena angin sendiri (agak sotoy ane tapi surprisingly it works pas morning run, kalau drag ane kurang tau ya :nyerah:)







Sebenernya ane mau remap ECU Ipah ini, tapi kabarnya dari tuner langganan ane belom bisa ditembus ecunya Innova 2018, dan kalau pake dastek turbo 2GD yang ringkih ini mengerikan gak bisa diclaim garansinya karena potong kabel. Beberapa temen nyaranin pake socket dastek tapi terakhir ane liat Reborn dastek kalau digeber CE nya nyala. Jadi ane biarkan standar dulu aja sambil menunggu ECUnya bisa ditembus. Sambil nunggu ane beli K&N Air Filter Replacement karena denger-denger kalau buat mobil turbo lumayan berguna dan efeknya rpm 2k-3k tenaganya lebih ngisi.






Karena udah sedikit ganteng biar kinclong ane coating dulu mumpung dapet promo dari teman kuliah.

Lampu-lampu juga ane ganti dulu karena LED bawaan Innova gak terang, dan beberapa hari lalu ane ditabrak di kampus gara-gara orangnya galiat lampu mundur Ipah ane which means agak aneh, tapi yaudahlah akhirnya diganti lampu mundur yang nyolot untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.












Engine:
Stock 2GD-FTV
K&N Air Filter

Footwork & Undercarriage
ZE40 R18 with Michelin Primacy 4 235/50/R18
Custom Springs

Lightings
Foglamp by Autovision LED 5700K 15W
High Beam nyolong mobil temen ane eks celaka TLO :peace:
LED Turning Signals by Shine Auto
Interior Lightings and Licence Plate by Spotlight Phillips Batununggal

Wishlist ane untuk Ipah kantong mahasiswa ini
1. Frontpipe Custom DD Exhaust
2. Kansai Freeflow
3. Chrome delete
4. ECU Remap
5. Turbo 1GD atau RHF4 (masih jauh ini mah ya :ketawa:)
6. Kulitin Jok
7. Hayden 677 ATF Cooler
8. Bilstein Silver
9. Audio

Sekian dari Ipah harian ane kalau ketemu di jalan klakson-klakson yaa:peace::peace::peace:

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts