Facebook Twitter RSS
banner

Rivian R1T, Pickup Listrik Dengan Segudang Inovasi Canggih

[split]Beberapa tahun yang lalu, pendiri dan CEO Rivian, RJ Scaringe memulai rencana untuk membawa jajaran kendaraan ke pasar yang belum pernah dilaksanakan sebelumnya.





Setelah bertahun-tahun melakukan penelitian, perencanaan, dan pengembangan, pickup listrik R1T akan diperkenalkan sebagai peserta pertama dalam merealisasikan impian Scaringe.

Banyak yang telah lama menunggu peluncuran Rivian dan mengasumsikan kendaraan tersebut akan mudah dibandingkan dengan pickup hari ini - selain dari fakta bahwa itu 100 persen listrik - tetapi itu tidak benar-benar terjadi.

Kenyataannya, Rivian sejauh ini telah menciptakan kelas tersendiri untuk R1T-nya : Kendaraan Petualangan Elektrik.







#split#R1T tidak hanya menawarkan bak yang cukup besar, terintegrasi, kedap air, tertutup untuk keserbagunaan, namun ia juga dapat menampung lima penumpang dewasa dengan nyaman, memiliki bagasi depan yang besar (frunk), dan dilengkapi dengan terowongan perlengkapan yang inovatif. Selain itu, ada penyimpanan di bawah lantai kursi belakang, serta di bawah lantai bak.





Terowongan perlengkapan yang dapat dikunci ini menawarkan kapasitas kargo besar untuk barang-barang yang lebih panjang seperti papan ski, snowboard, tenda, kereta dorong, atau bahkan tas golf.

Pintunya juga berfungsi ganda sebagai pijakan untuk mengakses bak belakang atau memuat barang-barang di bak atau di atap, dan itu juga dapat digunakan sebagai tempat duduk yang nyaman untuk mengikat sepatu bot Anda. R1T jelas jauh lebih dari pickup rata-rata ketika membicarakan fungsionalitas dan inovasi tingkat tinggi.

Meskipun ruang penyimpanan serbaguna R1T sangat mengesankan, performa, kemampuan, dan jarak tempuhnya harus bisa menjadikan pickup ini pemenang sejati. R1T dapat berlari dari nol hingga 10p Km/h dalam 3 detik atau ke 160 Km/h dalam 7 detik. R1T juga dapat menarik beban seberat 4.989 Kg. Dengan baterai yang paling besar, ia menyediakan jarak tempuh lebih dari 643 Km (321 Km di antaranya dapat ditambahkan dalam 30 menit melalui fast charger DC). Untuk melengkapi itu, empat motor 147kW independen mengontrol 3.500 Nm torsi ke setiap roda dan memberikan output gabungan torsi 14.000 Nm dan tenaga sekitar 800 Hp.

Dalam hal desain eksterior R1T, gambar berbicara sendiri. Rivian mendesain wajah khas yang akan segera dikenali dan akan masuk ke semua kendaraan yang akan datang. Ia mengusung lampu depan "stadion" dan DRL yang mengitari bagian depannya. Demikian pula, lampu belakang memanjang sampai ke bagian belakang kendaraan dan juga berfungsi ganda sebagai indikator status pengisian daya.

Fitur R1T lainnya termasuk sistem suspensi yang sangat canggih yang terdiri dari suspensi depan wishbone ganda dan suspensi belakang multi-link. Pickup itu juga akan memiliki suspensi udara yang dapat diatur ulang dan dapat mengarungi air hingga satu meter. Terakhir, R1T akan menawarkan update software over-the-air dan dilengkapi dengan hardware otonom yang mampu mencapai level 3. (insideevs 26/11/2018)






[/split]

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts