Facebook Twitter RSS
banner

Ulang Tahun Ke-6, ERCI Chapter Jakarta Gelar Touring Ke Yogyakarta

Modcom, Yogya - Pada rangkaian hari ulang tahunnya yang ke-6, komunitas pengguna Suzuki Ertiga yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia DKI Jakarta Chapter mengusung tema "Live Green & Eco Driving," di mana para member kembali diedukasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan hidup dan diawali dengan penanaman Pohon Mangrove di Hutan Mangrove PIK Jakarta Utara pada 3 November 2018 lalu.





Puncak acara HUT kali ini ditutup dengan Turing Goes To Yogyakarta pada tanggal 16-19 November 2018. Namun sebelum turing para peserta wajib untuk memeriksa kondisi kendaraannya sekaligus service di BeRes Suzuki SBT Dewi Sartika. Kali ini SBT Dewi Sartika memberikan dukungan kepada member peserta turing dengan pengecekan 23 item secara gratis, selain itu member diberikan juga pilihan gratis untuk Spooring, Service AC, Carbon Cleaner, Injector Cleaner atau Water Removal.

Perjalanan turing dimulai hari Jumat malam pukul 21.00 WIB dengan titik kumpul di rest area 57 Tol Cikampek. Setelah Briefing dan doa bersama, 31 peserta turing bersiap-siap melakukan perjalanan ke Yogya. Akhirnya pada pukul 23.30 WIB, seluruh peserta meninggalkan rest area 57 menuju pemberhentian selanjutnya di rest area 207.

Eco Driving yang menjadi tema kali ini mengajak seluruh peserta turing untuk mengadu irit nya Suzuki Ertiga, dengan menempuh perjalanan 150 Km (mengisi bensin full di rest area 57 dan kembali mengisi full di rest area 207 Palikanci), setelah itu perjalanan dilanjutkan ke tol Pekalongan lalu istirahat di resto Pringsewu, Pekalongan.

Pada pukul 07.00 WIB, peserta turing kembali melanjutkan perjalanan melalui Pantura dan masuk tol Semarang dan berhenti untuk ISOMA di rest area Ungaran, dilanjutkan kembali menuju Yogya dengan kawalan ERCI Yogya. Akhirnya rombongan sampai di The Victoria Hotel Yogyakarta pada pukul 17.15 WIB.

Meriahnya acara HUT ERCI yang ke-6 dapat dilihat pada hari pertama di Yogya, dengan antusias peserta dan member tamu yang memadati GALA DINNER HUT ERCI JAKARTA di lokasi acara di kolam renang The Victory Hotel Yogyakarta. Selain dari Jakarta, beberapa member tamu dari Yogyakarta, Semarang, Kawarang, dan Bogor juga ikut serta dalam acara tersebut. Sambil menikmati makanan yang sudah disiapkan, para member disuguhi alunan lagu dari pemusik lokal Yogyakarta.

"Member yang hadir dimanjakan dengan banyaknya doorprize yang disediakan, dan dipastikan semua member yang hadir kebagian semua, dan masih ada sisanya," ujar Harrybowo, seksi acara HUT ERCI Jakarta kali ini.

Kegembiraan tersebut tidak hanya dinikmati oleh member ERCI saja, tapi juga dibagikan ke anak-anak Panti Asuhan Yatim dan Dhua’afa Nurun Najan Ponpes Al-Fadhilah Yogyakarta.

Ketua Umum ERCI, Prieantok dan beberapa pengurus pusat juga berkesempatan hadir dalam acara HUT ERCI Jakarta di Yogya kali ini, dan setiap peserta diberikan oleh-oleh Salak hasil panen member ERCI Chapter Jogja Istimewa dan Paketan Wedang Uwuh.

"Semoga dengan bertambahnya usia, ERCI Jakarta semakin kompak, solid bersinergi dengan Chapter lainnya untuk kemajuan bersama, dan guyub rukun dalam persaudaraannya," pesan Antok di sela-sela sarapan pagi sebelum peserta turing kembali ke Jakarta.

Sebelum para peserta kembali ke Jakarta, Antok bersama dengan pengurus pusat dan member lintas Chapter yang hadir berfoto bersama dan berdoa mengiringi perjalanan pulang ke Jakarta.

"Sampai ketemu di turing berikutnya, dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung acara HUT ERCI Jakarta sehingga dapat terlaksana dengan baik, terutama para sponsor-sponsor yang sudah membantu terlaksananya acara ini. Semoga ERCI Jakarta jaya selalu, kompak dan bersatu padu dalam keharmonisan. Don’t Worry Be ERCI”, tutup Arthur, Ketua Pelaksana HUT ERCI DKI Jakarta Chapter yang ke-6.





SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts