Facebook Twitter RSS
banner

Performa Maksimal dengan EV Mode Wuling Almaz Hybrid




Wuling Motors resmi meluncurkan kendaraan hibrida pertamanya di Indonesia, Wuling Almaz Hybrid. Sesuai namanya, medium SUV ini merupakan perpaduan antara dua jenis sumber tenaga, yaitu mesin konvensional dan motor listrik. Ini membuat laju kendaraan lebih bertenaga, hemat bahan bakar, dan minim emisi.

Mobil hybrid beberapa waktu belakangan memang tengah populer di masyarakat. Mobil ini memiliki dua sumber tenaga gerak yaitu bensin dan baterai atau motor listrik sehingga membuat pengalaman berkendara yang lebih menarik serta penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Pada EV mode, roda digerakkan oleh motor listrik yang mengambil energi listrik dari baterai ternary lithium. Sementara itu, dalam mode series hybrid, roda tetap digerakkan oleh motor listrik, namun mesin bensin beroperasi mengisi daya listrik pada baterai melalui motor generator. Performa maksimal dihasilkan pada mode hybrid parallel di mana mesin bensin dan motor listrik beroperasi untuk menghasilkan daya penggerak roda secara bersamaan.

Konsep mobil hybrid biasanya menggabungkan setidaknya satu motor listrik dengan mesin bensin untuk menggerakkan mobil, dan sistemnya menangkap kembali energi melalui pengereman regeneratif. Motor listrik dan mesin bensin akan bekerja secara bergantian untuk menggerakkan mesin. Akan tetapi kadang-kadang keduanya juga bisa bekerja secara bersamaan yang membuat penggunaan bensin akan lebih efisien.

Mobil hybrid masa kini dilengkapi dengan fitur EV mode. Fitur ini memungkinkan mesin kendaraan bisa digerakkan menggunakan baterai sepenuhnya. Pada mode ini, mesin tidak akan menghasilkan listrik. Anda pun lebih tenang saat berkendara dan lebih ekonomis karena dapat menghemat bahan bakar.

Hadirnya fitur EV Mode pada mobil hybrid menawarkan banyak manfaat dan sangat berguna bagi Anda yang kerap bepergian jauh. Beberapa keunggulan dan fungsi fitur EV Mode hybrid antara lain adalah Fitur EV Mode menggunakan daya listrik sehingga lebih efisien bahan bakar dan sedikit emisi, Fitur EV Mode hampir senyap sehingga bisa mengurangi tingkat kebisingan saat Anda bernavigasi, Mode EV hanya akan aktif dalam kondisi tertentu sehingga jika baterai tidak mencukupi maka fitur ini tidak bisa diaktifkan.

EV Mode merupakan salah satu fitur unggulan yang mampu memberikan pengalaman berkendara lebih menarik saat menggunakan mobil hybrid. Dengan fitur ini, penggunaan bahan bakar lebih efisien serta emisi yang dihasilkan juga lebih sedikit.

Untuk bisa mengaktifkan mode ini, kapasitas baterai mobil hybrid minimal di atas 40 persen. Jika berada di bawah angka tersebut, maka akan muncul notifikasi EV Mode Unavailable dan Hybrid Battery Low. Dengan begitu, Anda dapat menjaga-jaga untuk melakukan pengisian baterai sebelum berkendara.

Untuk bisa mengaktifkan mode EV kembali, baterai butuh pengecasan sampai setidaknya 80 persen. Setelah baterai terisi, mode EV akan bertahan aktif jika mobil melaju dalam kecepatan rendah.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts